Sherina Munaf Cari Kedamaian Batin, Ungkap Rasa Kecawa Soal Penanganan Covid-19
Instagram/sherinasinna
Selebriti
Seleb vs Corona

Sherina Munaf berbagi cerita mengenai kehidupannya bersama sang suami selama pandemi Covid-19. Sherina juga mengungkapkan kekecewaan soal penanganan Covid-19.

WowKeren - Sherina Munaf dan sang suami, Baskara Mahendra menjadi salah satu selebriti yang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan meminimalisir kontak dengan orang lain selama pandemi Covid-19. Satu tahun lebih berlalu, Sherina dan Baskara tampaknya masih konsisten dengan kedisipilinan mereka.

Sherina pun mengaku jika saat ini ia dan suami sedang mencari kedamaian batin di tengah situasi pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian. Ia mencoba untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini yang merugikan banyak orang.

"Suami saya & saya saat ini sedang dalam perjalanan menemukan kedamaian batin kami di tengah ketidakpastian, tekanan yang dipaksakan sendiri untuk menjadi kreatif & beradaptasi dengan keadaan yang sangat tidak biasa ini, sementara itu terus-menerus menganalisis apa yang aman & apa yang tidak," tulis Sherina dalam bahasa Inggris pada Senin (19/4).

"Sudah lebih dari setahun. Setiap orang menderita dengan cara yang berbeda, secara langsung & tidak langsung. Hidup hilang, orang kehilangan pekerjaan, harapan berkurang, daftarnya terus berlanjut," sambungnya.


Meski begitu, Sherina dan Baskara lebih memilih untuk tetap di zona aman, melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Tapi Sherina tetap bersyukur karena masih bisa mendapat pilihan tersebut.

Selanjutnya, Sherina menyebut bahwa media sosial saat ini lebih banyak menimbulkan efek negatif. pasalnya, banyak pemberitaan dan informasi mengenai pandemi Covid-19 yang membuatnya kecewa.

"Secara mental kami tidak bisa terus-menerus membaca berita dan kecewa dengan cara penanganan pandemi oleh orang-orang yang bertanggung jawab. Atau terus-menerus kecewa dengan orang yang menangani pandemi ini dengan cara yang kami yakini menyesatkan, mengurangi urgensinya, atau menyebarkan informasi yang salah," ungkapnya.

Meski disiplin sebisa mungkin tidak melakukan kontak langsung dengan banyak orang, Sherina tak bisa memungkiri bahwa dirinya juga merindukan interaksi dengan keluarga dan teman-temannya. Ia pun mengingatkan bahwa dalam kondisi pandemi saat ini, menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan melindungi diri dari Covid-19.

"Jika Anda tidak dapat segera 'beradaptasi' / menjadi 'inventif' selama pandemi ini, TIDAK apa-apa. Selama berabad-abad manusia berkembang sebagai makhluk sosial & segalanya tiba-tiba berubah. Terima kasih telah melindungi diri sendiri & orang lain dari COVID-19 tetapi harap ingat untuk menjaga kesehatan mental Anda dengan baik juga," punkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts