Bikin Nyesek, Betrand Ternyata Sempat Tak Mau Lagi Pakai Nama Peto Usai Diadopsi Ruben Onsu
Instagram/betrandpetoputraonsu
Selebriti

Ruben Onsu bertemu dengan ibu kandung putra angkatnya, Betrand Peto dan mengungkap sejumlah permasalahan. Salah satunya, Ruben bercerita soal Betrand yang sempat tak mau lagi pakai nama Peto.

WowKeren - Ruben Onsu mengundang ibu kandung Betrand Peto untuk berada di Podcast-nya dan membahas sejumlah masalah yang menyangkut sang putra. Ruben pun tampak emosional saat membeberkan sejumlah trauma dan luka psikologi yang dialami Betrand. Hal itu bahkan membuat Betrand sempat mengungkap tak mau lagi menggunakan nama Peto.

Hal itu dibeberkan Ruben Onsu pada ibu kandung Betrand. Ruben mengaku harus melewati perdebadan panjang dengan Betrand agar mau memakai nama Peto.

"Saya tidak hilangkan Petonya. Tapi bahkan permintaan Betrand dia tidak mau pakai nama Peto, maunya Betrand Putra Onsu. Kami melewati perdebatan yang panjang," ujar Ruben dalam video yang diunggah pada Minggu (18/4).


Alasannya pun tak terduga dan sukses membuat hati sang ibu terenyuh. Betrand yang kedua orangtuanya telah berpisah tak mau dianggap memihak pada sang ayah jika menggunakan nama Peto.

"Ketika saya tanya kenapa tidak mau ada Peto, jawaban dia, ibu tahu dia jawab apa? 'Saya tidak mau di mata mama, saya berpihak ke bapak'. Anak sekecil itu, dia menjawab begitu waktu usia 14 tahun. Ketika awal dia baru saya angkat menjadi anak. Segitunya dia menjaga perasaan ibunya, dia tidak mau menyakiti hati ibunya," beber Ruben Onsu.

"Dan saya marah, Peto itu menurut saya adalah margamu dari NTT. Kau diangkat oleh orang Chinesse dan Manado, istri saya Jambi, tidak ada kami gunakan adat sedikitpun untuk 'ini anak Jambi, ini anak Manado' tidak," sambung Ruben.

Ruben pun menjelaskan bahwa Betrand punya trauma yang besar di masa lalunya. Ia berharap trauma tersebut tidak makin besar dan membuat Betrand membenci orangtua kandungnya.

"Ibu harus dekat dari hati ke hati. Dia punya trauma yang tinggi, trauma yang besar. Saya lebih ikhlas Betrand benci dengan saya sma istri saya. Dia harus nurut dengan bapak dan ibunya. Tapi untuk saat ini saya butuh mediasi seperti ini, ngobrol antara kita berdua," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait