Sunmi Pernah Beber Alasan Mantan Artis JYP Ogah Kerja Bareng J.Y. Park Lagi
Official Site
Selebriti

Sunmi pernah menceritakan di sebuah acara bahwa banyak mantan artis JYP Entertainment yang tidak ingin bekerja lagi dengan Park Jin Young atau J.Y. Park. Kenapa?

WowKeren - Sunmi pernah tampil di "Radio Star" dan berbicara banyak tentang pendiri mantan agensinya, JYP Entertainment. Ia mengatakan bahwa banyak mantan artis JYP yang tidak ingin bekerja lagi dengan Park Jin Young atau J.Y. Park.

Sunmi menceritakan bahwa ketika ia menjadi idol di bawah JYP Entertainment, J.Y. Park dengan ketat mengatur bagaimana ia seharusnya tampil di atas panggung. JYP selalu menekankan teknik tertentu untuk semua artis-artisnya.

Masalahnya bagi Sunmi adalah bahwa gaya bernyanyi ini didorong untuk setiap lagu, yang berarti ia tidak dapat bereksperimen atau lebih fleksibel dengan vokalnya. Karena itu, ketika keluar untuk menjadi artis solo, ia tiba-tiba memiliki kebebasan kreatif untuk melakukan apa yang ia inginkan dengan lagu-lagunya.

"Setelah meninggalkan JYP Entertainment, aku dapat mengarahkan dan memutuskan segalanya untuk diriku sendiri. Aku mencoba memiliki 80 persen udara dan 20 persen suaraku," ungkap Sunmi.

Selain itu, Sunmi mampu mengadopsi gaya penampilannya sendiri yang berhasil menarik perhatian publik. Sebaliknya, saat berada di bawah JYP Entertainment, ia diminta untuk mematuhi apa yang diinginkan oleh J.Y. Park.


Sunmi merilis album debutnya "Full Moon" di bawah JYP Entertainment, dan harus mengikuti instruksi dari J.Y. Park tentang cara mempromosikan lagu utama "24 Hours", yang tidak begitu menarik bagi Sunmi pada saat itu.

Untuk satu hal, Sunmi tidak diperbolehkan memakai riasan jahitan, karena J.Y. Park ingin ia tampil tanpa ekspresi. Selain itu, ia diberitahu oleh J.Y. Park saat itu bahwa ia tidak diizinkan untuk membuat ekspresi wajah apa pun saat tampil.

Dengan kebebasan berkreasi penuh Sunmi sebagai artis solo, ia mampu menampilkan "24 Hours" di mana ia dapat menunjukkan ekspresi yang ia inginkan. Meski merasa lebih bebas, ia tetap berterima kasih kepada J.Y. Park.

"Banyak orang yang pernah bekerja dengan Park Jin Young berkata, 'Aku kecewa saat itu, tetapi jika dipikir-pikir, dia benar,'" kata Sunmi.

Sunmi kemudian mengungkapkan bahwa karena alasan ini, banyak mantan artis JYP yang tidak mau bekerja sama lagi dengan J.Y. Park dan ia setuju. "Ketika aku bertanya apakah mereka ingin bekerja dengannya lagi, mereka menjawab 'Tidak. Itu tidak akan terjadi lagi.'"

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts