Terjun ke Dunia Hiburan Sejak SD, Dinda Hauw Harus Bantu Biaya Cuci Darah Ayah Selama 4 Tahun
Instagram/dindahw
Selebriti

Dinda Hauw bercerita mengenai awal kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Meski punya passion di dunia hiburan, Dinda ternyata juga punya beban untuk membantu perekonomian keluarga.

WowKeren - Di balik gemerlap kehidupan di dunia hiburan, banyak artis dan selebriti yang berkarier demi keluarga. Seperti yang dilakukan Dinda Hauw. Meski diawali dari passion, Dinda Hauw akhirnya fokus terjun di dunia entertainment demi membantu perekonomian keluarga.

Hal itu diceritakan Dinda dalam sebuah wawancara bersama Dewi Sandra. Dalam kesempatan itu, Dinda berbagi cerita soal awal mula kariernya di dunia hiburan yang sudah di mulai sejak kelas 6 SD.

"Sebenernya pas waktu kelas 6 SD itu aku mulai terjun ke dunia entertaint. Nah terus pas di kelas 2 SMP kurang lebih kalau nggak salah, papa ku sakit. Akhirnya ketahuanlah di 2012, ginjal. Jadi ya aku yang lagi seneng-senengnya film waktu itu kan, akhirnya di 2013 itu aku terjun di sinetron," ujar Dinda dalam video yang diunggah pada Sabtu (24/4) kemarin.


Dinda yang awalnya hanya tertarik untuk bermain film akhirnya mulai beralih ke sinetron. Hal itu lantaran pola pikirnya yang mulai berubah usai mengetahui kondisi sang ayah. Dinda pun mulai menerima beragam pekerjaan di dunia hiburan demi membantu pengobatan sang ayah dan ekonomi keluarga.

"Mindset ku udah berubah total tuh kayak, 'Ayo Dinda, semangat! Kamu harus cari uang buat bantu papa, buat cuci darah seminggu 2 kali' gitu," tutur Dinda.

Meski merupakan anak paling kecil, Dinda merasa punya kewajiban untuk membantu keluarganya. Pasalnya ia merasa sudah diberi kesempatan untuk punya penghasilan lebih dibanding ketiga kakaknya yang masih fokus dengan kuliah dan pendidikan mereka.

"Aku kayak 'Papa tenang-tenang aja, mama tenang-tenang aja, abang juga nggak papa tetep harus terus kuliah'. Pas saat itu aku yang dikasih kesempatan untuk membantu gitu kan, kenapa tidak. Dan aku happy aku bahagia waktu itu. Pelan-pelan bisa bantu papa 4 tahun cuci darah akhirnya," ungkap Dinda.

"Dan setelah 4 tahun beliau meninggal?" tanya Dewi Sandra. "Iya meninggal," pungkas wanita yang sebentar lagi akan jadi ibu itu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait