Alasan Aura Kasih Tak Tuntut Harta Gono-gini dan Nafkah Anak Mengejutkan, Trauma?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Aura Kasih membeberkan alasannya tak berniat menuntut harta gono-gini dan nafkah anak pada mantan suaminya, Eryck Amaral. Lantas apakah mantan suaminya itu masih diperbolehkan bertemu sang anak?

WowKeren - Aura Kasih lega akhirnya sidang perceraiannya dengan sang suami, Eryck Amaral menemui titik akhir. Tepat pada hari ini, Rabu (28/4), PA Jakarta Selatan memutuskan Aura dan Eryck telah resmi bercerai.

Kendati sudah bercerai, Aura Kasih rupanya tak ada niatan untuk menuntut harta gono-gini dan nafkah anak. Menurut Aura, yang terpenting baginya saat ini adalah keinginannya untuk berpisah dengan Eryck segera terwujud.

"Nggak (tuntut harta gono-gini). Hak asuh (anak) juga santai," ungkap Aura saat ditemui WowKeren, Rabu (28/4). "Nggak (tuntut nafkah anak) juga. Aku yang penting selesai aja dulu. Aku sih ya rezeki itu di tangan Allah maksudanya semuanya ada bagiannya."

"Nggak perlu khawatir lah sama rezeki menurut aku untuk Bella sendiri ada rezekinya masing-masing. Jadi nggak perlu harus ribet dengan itu," sambungnya.

Namun meski sang mantan suami tak pernah memberi nafkah selama menghilang, Aura Kasih menegaskan tidak akan menghalanginya jika ingin bertemu dengan buah hati mereka, Bella. Malah menurut Aura, justru dari pihak Eryck sendiri lah yang sepertinya enggan untuk bertemu anaknya.


"Ya boleh lah (ketemu), bagaimanapun kan (darah dia) ada di dalam Bella. Secara agama kan kita juga nggak boleh (mutusin silaturahmi)," tutur Aura. "Kan yang mutusin silaturahmi, bukan mutus juga sih ya yang nggak ngabarin, yang nggak nanyain anak kan dia (Ercyk). Kalau aku open aja."

Meski berat, Aura Kasih mencoba ikhlas menjalani takdirnya kini sebagai seorang single parent. "Coba mengalir aja ya mungkin, kan udah bagiannya kali ya masing-masing perempuan udah ada takdirnya sendiri-sendiri gitu," imbuhnya. "Jadi menurut aku ini sudah bagian dari takdir aku, kan harus menjalani hal ini dulu. Semoga Bismillah kita lebih jadi orang yang lebih sabar lebih ikhlas."

Setelah resmi bercerai, lantas apakah Aura ingin segera mencari pasangan baru? "Nggak, aku fokus nata hidup dulu kan ini lagi beradaptasi mau ngapain gitu. Terus Bella kan sudah beranjak besar kaya pendidikan dia seperti apa," beber Aura Kasih. "Jadi harus nata dulu fokus kesitu dulu aja."

Saat ditanya apakah memiliki trauma kepada pria bule, begini jawaban bijak Aura. "Kalau soal bule atau Indonesia, banyak kok (orang) Indonesia yang begitu. Cuma kita nggak tahu di hatinya dia seperti apa gitu," terang pelantun "Mari Bercinta". "Itu kan hanya dia dan Tuhan yang tahu, aku juga nggak bisa iniin siapa-siapa."

Di akhir pernyataannya, Aura juga sempat menceritakan soal perkembangan putrinya yang kini sudah semakin aktif. Aura pun meyebut jika kehadiran Bella lah yang membuatnya bisa kuat menghadapi ujian hidup sampai saat ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru