IU - 'Hold My Hand'
YouTube/이지금 [IU Official]
Musik

Beberapa lagu tidak mengalami lonjakan popularitas hingga beberapa waktu berlalu setelah dirilis karena berbagai alasan. Fenomena ini dikenal dalam bahasa Korea sebagai 'Yeokjoohaeng'.

WowKeren - Menjadi lagu pertama yang ditulis dan dikomposisikan IU, "Hold My Hand" mengetahui kesuksesan besar saat itu selama rilis awal untuk drama "The Greatest Love" pada tahun 2011. 10 tahun kemudian, OST itu mengalami kenaikan besar di tangga lagu utama Korea.

Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan oleh penampilan langsung IU dari lagu tersebut dari konser tur tahun 2019 yang diunggah di YouTube pada akhir tahun 2020, yang sekali lagi menarik perhatian banyak orang. Lagu itu menduduki peringkat teratas tangga lagu real-time di berbagai situs musik utama di Korea pada tanggal 18 Februari. Lagu ini menempati peringkat sepuluh besar di sebagian besar situs musik utama seperti Musik Melon, Musik Bug, dan Musik Genie.

Sebagai tanggapan, agensi IU merilis video lengkap "Hold My Hand" yang dinyanyikan secara langsung selama konsernya, menarik perhatian sekali lagi di media sosial dan komunitas online. Klip tersebut menunjukkan IU dikelilingi oleh penggemar 360 derajat di konser dan menyanyikan lagu bersama mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait