Temannya Curhat Ingin Ikut Masuk Kristen, Salmafina Sunan Bereaksi Beri Wejangan Begini
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Reaksi Salmafina Sunan ketika salah seorang temannya ingin pindah agama ikut masuk Kristen tak terduga, putri Sunan Kalijaga justru balik beri wejangan begini.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan sudah cukup lama memutuskan untuk menjadi Nasrani dan kini menjalani kehidupannya sebagai penganut Kristen yang taat. Baru-baru ini ia pun bereaksi saat salah seoran temannya curhat ingin ikut berpindah agama.

Hal ini diungkapkan Alma, panggilan akrab Salmafina Sunan, dalam sebuah unggahan di Insta Stories. Ia nampak membagikan tangkapan layar isi percakapan dengan temannya tersebut melalui aplikasi WhatsApp. Dalam obrolan itu, teman Salmafina Sunan mengaku telah dikecewakan oleh seseorang yang membuatnya ingin masuk Kristen.

Namun reaksi tak terduga diberikan oleh Salmafina Sunan. Tak langsung menyambut keinginan itu, ia justru balik memberi wejangan bijak kepada temannya.

Mau nikah baek2 laki yang gue temuin pada brengsek. Gue kecewa sama muslim2 yang gua kenal,” curhat teman Salmafina Sunan terlihat dari Instagram Story @salmafinasunan. “Tapi kan even lo masuk kristen misalnya, gak akan menutup kemungkinan lo bakal dikecewain manusia lagi coyy,” balasnya.

Temannya Curhat Ingin Ikut Masuk Kristen, Salmafina Sunan Bereaksi Beri Wejangan Begini

Instagram


Tak hanya itu, Salma juga mengaku enggan mengkristenkan seseorang. Apalagi jika keadaan orang tersebut tengah galau. Menurutnya, keinginan untuk memeluk Kristen tak seharusnya berasal dari manusia lain.

Kadang berat lho jadi saya, saya itu gak suka mengkristenkan orang. Kenapa? Karena menurut saya orang-orang yang lagi galau itu impulsive banget," tulis Salma. “Dan percaya Yesus sebagai juru selamat itu datang dengan cobaan yang luar biasa tapi juga di situ kita belajar menjadi tenang. Jadi merupakan pikiran yang salah apabila orang berpikir bahwa ketika masuk Kristen lalu hdupnya tenang-tenang aja."

Pertanyaan selanjutnya ‘tapikan justru saat kita di titik terbawah, Tuhan menunjukkan diri-Nya’. Iya betul, tapi apakah kita sudah minta Tuhan menunjukkan diri-Nya? Apalah sudah ebrdoa meminta petunjuk lebih? Kalau belum dilakukan ya lakukan,” sambung putri Sunan Kalijaga ini.

Terakhir Salma juga memberi nasihat tentang semua orang memiliki kemungkinan untuk menyakiti orang lain. Karena itu lah ia enggan menanggapi keinginan pindah agama sang teman jika bukan karena iman yang kuat dari orang itu sendiri.

Banyak lho orang-orang yang bisa nyakitin di gereja, banyak orang-orang yang bikin kecewa juga. Ini bukan tentang orangnya, ini benar-benar tentang keimanan dan hubungan dengan Yesus," tegas Salmafina. “Kalo dua itu udah paten mau digoyah apapun gak akan mikir untuk meninggalkan Yesus. Kecuali memang orang datang ke saya dengan iman yang kuat kepada Yesus dan mau percaya Yesus sebagai juru selamat ya saya nggak terlalu merespons,” tandasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts