7 Penyanyi Punya Nama Panggung Beda Banget dari Aslinya, Yang Terakhir Bikin Syok!
Instagram
Selebriti

Sederet musisi papan atas Tanah Air ini ternyata punya nama asli yang jauh beda dengan nama panggung. Namun jangan salah, nama asli mereka juga nggak kalah bagus dan indah lho, siapa saja sih?

WowKeren - Nama adalah sebuah kado istimewa untuk setiap anak dimana terselip doa para orangtua. Meski begitu, tak sedikit selebriti Tanah Air mengubah nama asli mereka ketika memulai karier di dunia entertainment. Nama panggung tersebut diyakini cukup menjual dan mudah diingat sehingga bisa memperlancar rezeki mereka.

Tak terkecuali untuk para penyanyi ternama Indonesia ini. Namun siapa sangka, ternyata nama asli mereka memang beda jauh dari nama panggung. Walau begitu, tak berarti nama asli mereka kurang bagus, justru penuh makna tersendiri. Penasaran kan siapa saja mereka? Yuk, langsung disimak!

(wk/tria)

1. Iwan Fals


Iwan Fals
Instagram/iwanfals

Iwan Fals merupakan seorang musisi legenda Indonesia. Penyanyi yang dikenal dengan ciri khas menyelipkan lirik bernuansa politik dalam lagunya ini mempunyai nama asli Virgiawan Listanto.

2. Zaskia Gotik


Zaskia Gotik
Instagram/zaskia_gotix

Zaskia Gotik adalah nama panggung dari pedangdut yang memiliki nama asli Surkianih. "Gotik" sendiri diambil dari goyangan yang dipopulerkan oleh Zaskia yakni Goyang Itik.

3. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting
Instagram/ayutingting92

Pedangdut kelahiran Depok, Ayu Ting Ting mempunyai nama asli Ayu Rosmalina. "Ting Ting" sendiri diambil dari judul lagu Ayu yang dirilis pada 2014 lalu bersamaan dengan 'Alamat Palsu' yang melambungkan namanya.

4. Via Vallen


Via Vallen
Instagram/viavallen

Via Vallen, pedangdut yang melejit lewat lagu 'Sayang' ini memiliki nama asli Maulidia Octavia. Nama "Vallen" diambil dari album pertama band rock asal Amerika yang berjudul Fallen.

5. Inul Daratista


Inul Daratista
Instagram/inul.d

Pedangdut yang dikenal dengan Goyang Ngebor ini memiliki nama lahir Ainur Rokhimah. Ia mengganti nama jadi Inul Daratista karena nama aslinya dirasa kurang menarik.

6. Pasha Ungu


Pasha Ungu
Instagram/pashaungu_vm

Meski tak ada unsur nama Pasha, nama asli vokalis band Ungu ini adalah Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Menurut Pasha, nama itu sebenarnya adalah nama mantan drumer band Ungu yang kala itu telah keluar saat dirinya dipanggil untuk mengisi posisi sebagai vokalis.

7. Syahrini


Syahrini
Instagram/princessyahrini

Syahrini pertama kali dikenal publik sejak berduet dengan Anang Hermansyah. Ia ternyata memiliki nama asli yang jauh beda, yakni Rini Fatimah Jaelani.

You can share this post!

Related Posts