Disney+ Telah Diam-Diam Hilangkan 'Agent Of S.H.I.E.L.D' Dari Proyek MCU Selanjutnya?
ABC/Jennifer Clasen
TV

Beberapa pasar internasional Disney+ diketahui telah memindahkan series itu ke dalam kategori berjudul 'Film dan Serial Warisan Marvel' yang mengisyaratkan bahwa series itu tidak lagi terhubung dengan Marvel Cinematic Universe.

WowKeren - Setelah bertahun-tahun berdebat, tampaknya Disney akhirnya membuat beberapa bentuk pendirian pasti tentang apakah mempertahankan series Marvel “Agent Of S.H.I.E.L.D.” dan “Agent Carter” di jagat sinematik. Beberapa pasar internasional Disney + diketahui telah memindahkan series itu ke dalam kategori berjudul "Film dan Serial Warisan Marvel" yang mengisyaratkan bahwa series itu tidak lagi terhubung dengan Marvel Cinematic Universe.

Proyek Marvel lainnya dalam kategori ini adalah “Fantastic Four”, “Runaways” dari Hulu, dan beberapa film “X-Men” yang semuanya tidak ada di universe yang sama dengan MCU. Fakta bahwa langkah ini menegaskan bahwa “Agent of S.H.I.E.L.D.” dan “Agent Carter” kemungkinan besar akan diabaikan untuk proyek MCU di masa mendatang.

Penggemar “Agent of S.H.I.E.L.D.” tidak perlu terkejut dengan langkah tersebut, karena universe yang lebih besar telah mengabaikan acara ABC sejak mereka debut. Di awal musim, “Agent of S.H.I.E.L.D.” berusaha keras untuk terhubung ke universe yang lebih besar.


Musim pertama sebenarnya banyak ditulis di sekitar peristiwa “Captain America: The Winter Soldier” agar terasa seperti ada di dunia yang sama dengan filmnya. Film-film di sisi lain tidak pernah berupaya untuk mendatangkan karakter “Agent of S.H.I.E.L.D.” atau acara referensi dari pertunjukan. Akibatnya, musim berikutnya mengandalkan alur cerita mereka sendiri dan bukan terhubung dengan film.

Salah satu peristiwa krusial dari film-film yang pernah direferensikan oleh series ini adalah "Blip". Meskipun garis waktu pertunjukan tumpah ke Thanos yang membunuh setengah dari alam semesta, “Agent of S.H.I.E.L.D.” tidak mengacu pada acara besar tersebut.

Faktanya, beberapa musim terakhir dari pertunjukan tersebut sangat berkaitan dengan perjalanan waktu, jadi ada kemungkinan bahwa garis waktu series ini bergeser dari garis waktu MCU inti. Namun, fakta bahwa Disney sekarang menjauhkan diri dari “Agent of S.H.I.E.L.D.” masih terasa aneh mengingat fakta bahwa marvel masih berencana memperkenalkan multiverse dalam proyek-proyek mendatang.

Phil Coulson telah berada di tengah-tengah banyak laporan seperti halnya karakter Chloe Bennet, Daisy "Quake" Johnson. Karakter Elizabeth Henstridge, Jemma Simmons telah dikabarkan berada di “Spider-Man: No Way Home” juga. Bagaimanapun, ada rumor bahwa karakter “Agent of S.H.I.E.L.D.” seperti Quake akan ditampilkan kembali di acara MCU mendatang, jadi daftar Disney + ini tampaknya harus mengonfirmasi laporan tersebut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru