Sempat Disembunyikan, Suami Tasya Kamila Beber Awal Mula Didiagnosa Derita Kanker
Instagram/randibachtiar
Selebriti

Randi Bachtiar menceritakan tentang penyakit kanker yang dideritanya. Tak dipungkiri, suami Tasya Kamila ini mengaku syok hingga kondisinya jadi drop setelah didiagnosa kena kanker.

WowKeren - Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar menceritakan tentang penyakit kanker getah bening yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir ini. Setelah menjalani sejumlah perawatan, Randi mengatakan kini sudah menjalani tahap akhir.

"Beberapa bulan terakhir ini, banyak bgt hal yang bikin gw lebih menyadari kalau Allah SWT sayang sama gw. Salah satunya ini," tulis Randi di postingan Instagram pada Jumat (7/5).

"Saat ini gw sedang berikhtiar dan berjuang melawan Kanker Getah Bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insyaAllah bisa diobati dan disembuhkan," sambung Randi. "Gw udah menjalani operasi thorax dan kemoterapi, sekarang sedang menjalani radiasi. Semoga ini jadi tahap terakhir dari rangkaian treatment gw."

Randi tak memungkiri ada perasaan kaget saat mengetahui didiagnosa menderita kanker. Bahkan kondisi Randi kala itu sampai drop. Beruntung, berkat dukungan dari Tasya dan keluarga, Randi akhirnya bisa tetap bersemangat melewati masa-masa itu.

"Awalnya kaget bgt sihh terdiagnosa dengan penyakit ini. Gw mikir kenapa sekarang, kenapa gw, apa salah gw.. dan ketika dikasih tau dokter treatmentnya harus seperti apa, gw smpt drop bgt.. " lanjut Randi.

"Tapi dengan @tasyakamila, ibuku @ramabakar, bapakku @andiwb2000 dan keluarga terdekat yg selalu mendukung, gw menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya," tambah Randi. "InsyaAllah gw ikhlas menerima ini dan semangat teruus dalam berikhtiar dan bertawakal. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menjalani ujianNya."


Bapak satu anak ini mengaku memang sempat menyembunyikan penyakit kanker yang dideritanya tersebut. Namun Randi kini memberitahukannya sebagai bentuk semangat untuk orang-orang yang juga berada di situasi seperti dirinya.

"Selama berbulan-bulan, aku dan keluargaku menjaga rahasia ini tetapi akhirnya kita membagikan hal ini kepada kalian. Bagi kalian yang berjuang dengan penyakit kronis, atau sedang melalui masa-masa sulit, aku ingin kalian tahu bahwa kalian tidak sendirian," tulis Randi.

Tasya Kamila

Instagram

Tasya sendiri terlihat memberi dukungan di postingan Randi. "I’m here for youu, always and foreverrrr," katanya. "@tasyakamila love you baby!" balas Randi.

Sementara itu dalam postingan Instagram pribadi, Tasya juga membagikan video Randi bercerita tentang penyakit kankernya. Di situ, Tasya juga tak menyangka Randi didiagnosa menderita kanker.

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener2 #TasyaRandiJourney has been brought up to the next level, sempet kepikiran ‘whoa, ini tuh ujian buat pasangan yg levelnya udah nikah belasan tahun gak sih? Kok dikasih ke kami ya?’ Tapi kemudian aku yakinkan diri. Pasti Allah tau bahwa kekuatan yg kami miliki tuh udah selevel itu, karena Allah ngga akan ngasih ujian diluar batas kemampuan kita. Terima kasih Ya Allah udah memberikan kami kekuatan, kemampuan, dan keikhlasan dalam menempuh ujianMu," kata Tasya.

"Ternyata memang Allah baik banget ya sama kamu @randibachtiar, ngasih kesempatan buat kamu menghapus dosa. Ngasih kesempatan utk kita mengenal kuasa dan kehendakNya, supaya kita ingat utk terus bergantung kepadaNya. Alhamdulillah," sambung Tasya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts