'Demon Slayer' Cetak Sejarah Box Office Usai Geser 'Spirited Away' Jadi Film Jepang Terksukses
Ufotable
Film

'Demon Slayer: Mugen Train' mulai memecahkan lebih banyak rekor sekarang karena film ini juga mencapai wilayah internasional. Film ini bahkan telah melampaui 'Spirited Away' jadi film Jepang paling sukses yang pernah ada.

WowKeren - Film animasi Jepang “Demon Slayer: Mugen Train” telah mencapai tonggak sejarah box office baru. Sepertinya setiap minggu ada rekor baru yang dipecahkan untuk film ini, karena tidak hanya musim pertama mencapai kesuksesan besar, manga asli Koyoharu Gotouge itu juga terus terjual laris setelah lama berakhir.

“Demon Slayer: Mugen Train” telah mendominasi box office di Jepang sejak debut pertamanya musim gugur lalu. Ini mulai memecahkan lebih banyak rekor sekarang karena film ini juga mencapai wilayah internasional.

Meskipun sudah melampaui pesaing lainnya untuk menjadi film anime paling populer sepanjang masa, film ini juga bahkan telah melampaui “Spirited Away” untuk menjadi film Jepang paling sukses yang pernah ada. Film lanjutan dari anime dengan judul yang sama ini semakin mendaki gunung menjadi film Jepang pertama yang menghasilkan lebih dari 50 miliar yen (sekitar Rp 6,5 triliun) di box office dalam 200 hari lebih sejak pertama kali dirilis di Jepang.


Menurut laporan baru dari Oricon News, seperti dirinci oleh Crunchyroll, “Mugen Train) telah memperoleh 100 juta selama minggu terakhir ini di Jepang sehingga totalnya menjadi 39,88 miliar yen (sekitar Rp 5,1 triliun) dengan 28,87 juta tiket terjual sejauh ini. Bersama dengan penampilannya di pasar internasional seperti di Amerika Serikat, pendapatan penuh untuk film tersebut kini telah melampaui 50,1 miliar yen (sekitar Rp 6,5 triliun), membuat sejarah bagi industri film Jepang.

Film yang ditayangkan di Jepang mungkin sedikit mereda karena keadaan darurat saat ini di negara itu karena COVID-19, tetapi kesuksesan internasional film tersebut kemungkinan akan membuatnya tetap bertahan. “Demon Slayer: Mugen Train” masih diputar di bioskop, dengan rilis subtitle dan dubbing bahasa Inggris di Amerika Serikat.

Aniplex of America secara resmi mendeskripsikan “Demon Slayer: Mugen Train” seperti, "Tanjiro dan grup telah menyelesaikan pelatihan rehabilitasi mereka di Butterfly Mansion, dan mereka tiba di misi berikutnya di Kereta Mugen, di mana lebih dari empat puluh orang telah menghilang dalam waktu yang sangat singkat. Tanjiro dan Nezuko, bersama dengan Zenitsu dan Inosuke, bergabung dengan salah satu pendekar pedang terkuat dari Korps Pembunuh Iblis, Flame Hashira Kyojuro Rengoku, untuk menghadapi iblis di atas Kereta Mugen. "

(wk/putr)

You can share this post!