Malam Pertama Tak Disentuh, Umi Pipik Bongkar Sifat Asli Mendiang Uje Selama 14 Tahun Menikah
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti
Poligami Ustaz Jeffry Al Buchori

Umi Pipik membongkar sifat asli mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori selama menikah. Meski awalnya cuek dan temperamen, namun Uje justru memperlihatkan rasa cintanya pada Umi Pipik sebelum meninggal pada 2013.

WowKeren - Umi Pipik Dian Irawati pernah cerita soal malam pertama dirinya dan Ustaz Jeffry Al Buchori. Diakui Pipik, Uje justru tak menyentuh dirinya usai resmi menikah.

"Awal-awal, malam pertama saja engga berhubungan suami istri ya, yang disentuh barang haramnya, yang halal engga disentuh," kata Pipik. "Karena almarhum pecandu (narkoba), jadi dia mudah tempramen, mudah emosional sekali saat itu."

Bukan hanya itu, Umi Pipik juga membongkar sifat asli Uje selama 14 tahun menikah. Setelah sebelumnya mengungkap soal poligami, Umi Pipik membeberkan kalau ustaz yang wafat di 2013 karena kecelakaan ini ternyata jarang punya waktu buat keluarga.

"Cuman justru saya, jarang ngobrol lho kalau sama beliau," kata Umi Pipik soal kondisi pernikahannya dengan Uje. Karena beliau kan sibuk sekali 24 jam. 24 jam itu pagi siang malam, berangkat, anak-anak pagi berangkat, dia masih tidur. Beliau pulang malam, anak-anak udah tidur."


Namun meski tak punya waktu buat keluarga, Uje yang akhirnya bebas narkoba dan hijrah sebagai ustaz ini sebenarnya sosok pria yang penuh perhatian. Beberapa jam sebelum meninggal, Uje sempat sholat Dhuhur bersama Umi Pipik. Bak mendapat firasat akan pergi selamanya, Uje mengungkap pesan buat Umi Pipik agar kuat menghadapi banyak cobaan dan fitnah di masa depan.

"Kamu udah mulai harus bisa ceramah," kata Umi Pipik mengenang percakapan Uje. "'Enggak ah, saya bukan lulusan pesantren, saya gak punya ilmu, udah Abi aja. Udah makanya sembuh sehat lagi, masih banyak ummat yang butuh Abi'."

"'Enggak, kamu harus siap, karena sebentar lagi ribuan orang bakal ngelihat kamu, ujian kamu dahsyat, fitnahan kamu udah luar biasa, pokoknya kamu harus udah siap'," kenang Pipik. "Dan saya gak punya firasat apa pun. Dan gak ngerti maksud omongan dia apa."

Namun Pipik tetap berusaha memenuhi permintaan mendiang Uje. Ia menguatkan diri usai meminta petunjuk Allah.

"Setelah 100 hari masa idah, orang manggil saya, saya juga bingung. Akhirnya saya pikir saya tanya sama Allah, 'Saya bukan lulusan pesantren, saya ilmu agama cuma begitu aja. Cuma mungkin punya suami Ustaz'. Ya mungkin ini amanat beliau. Saya Bismillah aja," tuturnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts