Via Vallen Kenang Pengalaman Mencekam di Palestina, Ungkap Suasana Sunyi Hingga Suara Tembakan
instagram/viavallen
Selebriti

Via Vallen beberkan pengalaman mencekam yang ia rasakan saat beberapa hari berada di Palestina, mulai dari kesunyian di malam hari hingga suara tembakan di sekitar hotel.

WowKeren - Wilayah Palestina kembali diserang oleh militer Israel menjelang Hari Raya Idul Fitri. Peristiwa ini memancing duka mendalam dari banyak pihak di seluruh penjuru dunia salah satunya Indonesia. Termasuk kalangan selebriti seperti Via Vallen.

Suasana mencekam yang dirasakan warga Palestina saat ini juga pernah dialami Via Vallen saat berkunjung ke sana. Meski hanya beberapa hari, namun penyanyi kelahiran Surabaya ini memiliki pengalaman yang begitu menegangkan.

Via nampak mengunggah sebuah video dimana sebuah wilayah yang diserang dipenuhi dengan kepulan asap. Seseorang yang merekam momen tersebut terlihat bersembunyi ketakutan di balik jendela.

Sementara itu Via Vallen lantas mengenang pengalaman beberapa hari dirinya di Palestina. “Aku pernah beberapa hari berada di palestina. Hampir tiap hari suasana terasa mencekam,” awal cerita Via Vallen, Rabu (12/5).


Dari yang baru mau masuk palestina ga boleh bilang kalo ke palestina, kita harus bilang ke jerusalem ( karena beresiko di pulangkan ke jordania ). Kebetulan aku bawa Al-qur’an dr madinah yg mau di bagi2kan ke ade2 di sana. Tapi rasanya udh kek nyelundupin barang haram,” paparnya.

Tak hanya itu, Via Vallen juga menggambarkan bagaimana suasana sunyi pada malam hari di sana. Namun di tengah kesunyian itu justru suara tembakan yang didengarkan oleh pelantun lagu “Sayang” ini.

Sesampainya di palestina, setiap malam suasananya sunyii bangeet. Sampe terdengar suara tembakan di sekitar hotel. Bahkan mau ibadah ke al aqsa harus ngeri krn ngelewatin tentara israel di sekitar masjid,” sambung Via.

Pengalaman itu membuat Via Vallen merasa begitu sedih dengan keadaan warga Palestina saat ini yang diselimuti suasana mencekam. Ia pun berharap peristiwa serangan bisa segera berhenti menghantui warga di sana.

Ini aku yg cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apa lagii merekaaa yang puluhan tahun. Yaa Allahh , segera akhiri penderitaan merekaaa,” pungkas Via Vallen mendoakan warga Palestina seraya menambahkan sederet tagar #freepalestine #palestine #palestina.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts