Teddy Syah Keteteran Rayakan Lebaran Pertama Tanpa Mendiang Istri, Anak Masih Bersedih?
WowKeren/Fernando
Selebriti
Idul Fitri 2021

Teddy Syah ungkap perasaannya saat pertama kali merayakan Lebaran tanpa sosok mendiang istrinya, Rina Gunawan. Ia pun menceritakan tugas beratnya menjadi seorang single parent dengan dua anak.

WowKeren - Tahun ini menjadi Lebaran terberat bagi Teddy Syah dan kedua anaknya. Sejak kepergian sang istri, Rina Gunawan untuk selama-lamanya, Teddy mengaku memikul beban berat untuk mengurus kedua anaknya.

Teddy merasa ada yang kurang di momen Lebaran kali ini. Ia juga cukup keteteran mempersiapkan segala hal saat Lebaran yang biasanya sudah di-handle oleh mendiang istrinya.

"Memang yang membedakan tahun ini karena nggak ada mendiang aja. Kalau perasaan apa sih mungkin bukan seperti itu, tapi lebih tepatnya ya seperti ada sesuatu yang kurang aja," ujar Teddy Syah saat ditemui WowKeren di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

"Ya perasaannya sih masih belum terbiasa setelah 20 tahun lebih. Karena selama ini kan setiap kita bulan Ramadan, terus Syawal, Lebaran, itu pasti mendiang yang sudah siapkan seluruhnya," lanjutnya. "Dari pakaian, makanan, semua segala macam. Jadi sekarang ini masih dalam tahapan sehingga saya juga kaget."

Teddy cukup bersyukur karena kondisi kedua buah hatinya kini sudah semakin membaik dan bisa mengikhlaskan sang ibu. "Anak-anak Alhamdulillah sampai detik ini sudah semakin baik, sudah semakin kuat. Kita mudah-mudahan sudah mengikhlaskan, jadi ya InsyaAllah terus semakin baik," kata Teddy lagi.


Lebih lanjut, Teddy akui menjadi seorang single parent bukanlah hal mudah. Terlebih selama ini ia memang tidak cukup dekat dengan kedua anaknya, karena kesibukannya syuting.

"Pasti, kan saya nggak akan punya kemampuan untuk bisa meng-handle, menangani segala persoalan sendiri. Karena saya juga bukan seorang ibu, tapi saya berusaha saja untuk bisa menemani atau mengawal saja," tutur Teddy. "Karena anak-anak sudah cukup besar dan dewasa untuk bisa memahami keadaan dan memahami saya."

"Jadi semuanya bisa berjalan dengan lebih mudah meskipun buat saya juga nggak mudah. Tetap kan proses baru beberapa bulan ini nggak mudah buat kita lah," sambungnya.

Saat ditanya soal masakan spesial yang biasa dihidangkan almarhumah saat Lebaran, Teddy mengungkapkan fakta sebaliknya. "Sebenarnya nggak ada sih kalau masak secara khusus gitu. Almarhumah itu nggak ada," ucapnya. "Karena dari tahun ke tahun banyak kawan-kawan atau vendor beliau gitu yang suka kirim. Jadi mau masak mau apa takut semuanya jadi berlebihan."

Teddy mengatakan justru mendiang Rina Gunawan lebih fokus untuk berbagi kepada sesama. Karenanya, kini kebaikan almarhumah dirasakan oleh dirinya dan sang anak.

"Malah beliau lebih sibuk untuk berbagi aja sama siapapun, saudara, kawan, tetangga. Jadi saya pikir ya kayak hari ini juga ada kiriman dari vendor, katering, jadi ya itu kan merupakan jariahnya dari beliau ya," tutupnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts