Cinta Laura Murka Kembali Temui Aksi Pelecehan Seksual di Rumah Ibadah, Bagikan Video Ini
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura kembali dibuat marah melihat aksi pelecehan seksual yang terjadi di sebuah masjid di Pangkal Pinang. Cinta semakin geram lantaran korban pelecehan tersebut adalah seorang gadis cilik yang sedang melaksanakan salat.

WowKeren - Cinta Laura adalah salah satu selebriti Tanah Air yang mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU PKS. Hal ini lantaran Cinta tak ingin lagi korban pelecehan seksual yang kebanyakan perempuan malah selalu disalahkan.

Belum lama ini, Cinta Laura kembali dibuat murka saat melihat pelecehan seksual di rumah ibadah yang tak lain adalah masjid. Lewat unggahan di Instagram Story-nya, Cinta mengunggah potongan video pelecehan yang terekam CCTV itu.

Diketahui, korban pelecehan tersebut adalah seorang anak perempuan. Pencabulan terhadap bocah perempuan ini terjadi di salah satu masjid di daerah Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (16/5) lalu.

Dalam unggahannya, Cinta Laura merasa jijik melihat aksi pelecehan tersebut. "Ini benar-benar menjijikkan dan tercela," tulis Cinta membuka postingannya, Kamis (20/5).

Cinta Laura menegaskan jika aksi pelecehan seksual ini tidak ada hubungannya dengan pakaian yang dikenakan oleh korban. Pasalnya, seringkali publik menyalahkan pakaian korban yang disebut mengundang nafsu para pelaku.


Cinta Laura Murka Kembali Temui Aksi Pelecehan Seksual di Rumah Ibadah, Bagikan Video Ini

Instagram Story

"Pakaian TIDAK ada hubungannya dengan kemungkinan seseorang dilecehkan," ujar Cinta Laura murka. "WAKE UP guys! Mau sampai kapan budaya kita MENYALAHKAN korban?"

Miris melihat aksi pelecehan seksual yang kian marak, Cinta Laura pun mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU PKS. Menurut perempuan berdarah Jerman itu, Indonesia memang memerlukan undang-undang ini agar keamanan para perempuan terjamin. Tanpa adanya undang-undang ini, para korban pelecehan seksual pun akan terus-terusan menutup diri dan takut untuk melapor pada polisi.

"Kita butuh payung hukum yang akan SELALU berpihak kepada korban!" ujarnya lagi. "AKHIRI BUDAYA RAPE, AKHIRI PELANGGARAN DAN KEKERASAN SEKSUAL!"

Sementara itu, rupanya ini kali kedua Cinta Laura mengungkapkan kekesalannya saat mengetahui ada pelecehan seksual yang terjadi di rumah ibadah. Sebelumnya pada 21 April lalu, Cinta juga membagikan potret seorang pria yang dengan teganya melecehkan perempuan yang tengah menjalankan salat.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait