Asri Welas Sebut Sang Anak Tak Alami Trauma Pasca Tenggelam Di Kolam Renang
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pasca tenggelam di dalam kolam renang rumahnya sendiri, Asri Welas menyebut bahwa putra bungsunya yang masih berusia dua tahun tak mengalami trauma dengan air.

WowKeren - Putra bungsu Asri Welas yang masih berusia dua tahun diketahui baru saja tercebur di dalam kolam renang. Bocah dua tahun bernama Ibrar itu tercebur di kolam renang rumah Asri sendiri. Mirisnya, sempat tak ada yang mengetahui bahwa Ibrar baru saja tenggelam di kolam renang.

Alhasil, Ibrar pun harus dilarikan ke rumah sakit. Beruntungnya, nyawa putra bungsu Asri itu masih bisa terselamatkan dan kini kondisinya baik-baik saja.

Syukurnya, kejadian pilu itu tak membuat bocah berusia dua tahun itu mengalami trauma dengan air. Pasca kejadian tersebut, Asri mengaku lebih waspada untuk menjaga anak-anaknya walau hanya berada di rumah. Asri pun masih merasa tak berdaya setiap kali melihat kejadian yang hampir menewaskan nyawa sang putra bungsu melalui rekaman CCTV.

"Terus kemarin kita coba mandi dan Alhamdulillah gak ada trauma dengan air," terang Asri saat ditemui WowKeren di kawasan Bilangan Senayan, Jakarta pada Kamis (20/5). "Ini peringatan juga buat saya jadi sekarang kalau ninggalin anak-anak lebih ke setiap 5 menit kemana. Soalnya kalau liat cctv-nya gimana gitu. Allah maha besar.


Asri menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan resiko bagi perannya yang harus bekerja di luar dan tak selalu ada di rumah. Asri pun mengaku beruntung lantaran perawat anak-anaknya mengetahui bagaimana pertolongan pertama yang harus dilakukan pasca Ibrar ditemukan tenggelam.

"Saya gak tahu kalau terjadi kenapa-kenapa karena saya juga gak ada di rumah, itu lah resiko saya juga bekerja," tutur Asri. "Dan Alhamdulillah juga suster-suster saya tahu pertolongan pertama seperti apa."

Akibat kejadian tersebut, Asri semakin gencar mengingatkan orang luar yang berada di rumahnya untuk tak membuka pintu akses masuk ke kolam renang. Ia juga menyebut orang yang telah lalai dan mengakibatkan Ibrar tercebur ke kolam renang telah meminta maaf kepadanya.

"Kalau ada orang yang bukan dari rumah saya, saya selalu bilang dari awal jangan dibuka itu dan yang melakukan sudah minta maaf," pungkas Asri.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts