Sudah Konsultasi Dokter, Ternyata Ini Alasan Melanie Subono Terpaksa Tolak Vaksin Kedua Covid-19
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono mengabarkan bahwa ia tak bisa menerima vaksin kedua Covid-19. Meski begitu, Melanie mengungkap pelajaran penting dari kejadian yang dialaminya ini.

WowKeren - Melanie Subono mengungkap alasan terpaksa menolak suntik vaksin Covid-19 yang kedua. Ia menceritakan bahwa kondisinya drop setelah vaksin pertama.

"Cukup sedih hari ini ketemu temen2 d balaikota , pada dateng buat vaksin kedua. Tapi gue dateng buat ngelapor kalau gue GAK BISA ngelanjutin Vaksin dan menyerahkan surat dan ditetapkan untuk masuk kelompok TIDAK BISA DIVAKSIN," tulis Melanie Subono dalam postingan Instagram pada Kamis (20/5).

"Setelah gw mendorong orang, bahkan berusaha daftarin banyak orang, gue yang ga bisa," sambung Melanie. "Badan gue berontak 3 minggu ini dan akhirnya 4 hari terakhir ada sejenis 'kolaps' di bebeberapa sistemnya ga bekerja baik. But im good kok."

Melanie mengungkap ada sesuatu zat dalam vaksin yang membuat kondisi kesehatannya jadi buruk. Putri promotor musik Adrie Subono ini juga mengatakan sudah berkonsultasi tentang kondisinya pada dokter.

"Ada sesuatu zat dalam vaksin itu yang gue alergi.. memicu sel darah putih gw yang bertugas ngelindungi malah naik 3-4 x lipat, Paru kanan jadi ada bayang putih ( bukan kayak covid atau asap ya ) tapi 'alergi'" sambung Melanie. "Kata dokter : 'itu hari ke 21 abis vaksin setinggi itu, gmana di awal awal?' Gue akhirnya jadi Sekian persen orang dengan KOMORBID yang ga akan bisa di vaksin."


"Bukan soal MERK nya tapi satu zat dalam vaksin itu yang mungkin ada juga dalam vaksin lain," lanjut Melanie. "Akan berangsur hilang kok, no worry , bete aja gue tapinya."

melanie Subono

Instagram

Dari kejadian tersebut, Melanie memetik pelajaran berharga untuk lebih mengenali kondisi kesehatannya sendiri. Ia pun mengingatkan untuk aktif bertanya atau mencari tahu sendiri tentang gejala atau efek tubuh yang dialami masing-masing.

"The lesson yang harus lo tau adalah lo harus kenali diri lo sendiri. Kalo gw ga secara detil kenal bunyi napas ada sedikit beda atau ada warna atau rasa lain di badan gue , udah lain ceritanya," jelas Melanie. "Pas ditanya dokterpun gw bs jawab detil tanggal brapa rasa apa, dan gimana. Biasakan diri catat itu dan biasakan BROWSE dan GaK CUEKIN gejala apapun. Jangan males Cari info."

Melanie lalu memberi nasihat untuk orang-orang yang sudah vaksin bukan berarti kebal ancaman Covid-19. Ia juga menegaskan untuk tidak perlu takut menerima vaksin Covid-19.

"Yang abis vaksin pun BUKAN berarti lo kebal, cuma mengurangi resiko dan kalau kena gejalanya lebih rendah," lanjut Melanie. "Lo dari kecil vaksin flu pun masih ada kemungkinan kena kan. Jangan takut sama vaksin, beruntunglah kalau lo bisa dapat dan aman."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait