Hubungan Umi Pipik dan Mertua Disebut Memburuk, Imbas Bongkar 'Aib' Uje Poligami?
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti
Poligami Ustaz Jeffry Al Buchori

Umi Pipik dan sang ibu mertua disebut berseteru usai dirinya membongkar fakta soal Ustaz Jeffry Al Buchori yang pernah poligami. Begini reaksi Umi Pipik apabila keluarga suaminya itu berpikir tidak baik tentang dirinya.

WowKeren - Pengakuan jujur Umi Pipik Dian Irawati soal almarhum suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchori yang pernah poligami ternyata berbuntut panjang. Hal ini lagi-lagi menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Niat hati mencari tahu kondisi terkini istri kedua mendiang Uje (sapaan akrab Ustaz Jeffry Al Buchori), Umi Pipik justru dikabarkan sedang bersitegang dengan sang ibu mertua, Umi Tatu. Ibunda almarhum Uje itu tampak geram mengetahui masa lalu anaknya dibongkar habis-habisan oleh Umi Pipik.

Saat ditemui awak media, Umi Tatu enggan dimintai keterangan. Pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut aksi poligami Uje bak membuka luka lama di hati Umi Tatu. "Nggak, nggak deh gak mau. Udah tahu pokoknya, gak mau (wawancara)," kata Umi Tatu belum lama ini.

Tak ingin banyak berkomentar, Umi Tatu justru mendoakan agar putranya bisa beristirahat dengan tenang di alam sana. Ia pun berharap sang pendakwah itu bisa selamat dari segala dosa. "Doanya mah, rabbana atina fiddunya hasanah, semoga kita selamat dunia akhirat udah itu aja ya," ucap Umi Tatu sembari berlalu.


Di kesempatan berbeda, adik mendiang Uje juga menunjukan respons yang sama. Ia ogah memberi keterangan apapun soal kakaknya yang pernah poligami itu.

"Saya nggak ikut campur, saya nggak bisa berpendapat apapun, saya nggak mau berpolemik. Kita beristiqomah aja, selebihnya anggap kita nggak tahu aja," ujar adik mendiang Uje, Fajar Sidik.

Fajar Sidik mengaku hanya akan berkomentar soal pesantren yang ditinggalkan mendiang Uje. "Untuk hal ini, selain informasi kegiatan almarhum, pesantren dan majelis taklim kami no comment lah," imbuhnya.

Sementara itu, Umi Pipik sendiri sempat menegaskan bahwa ia tidak bermaksud untuk membuka aib mendiang suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchori. Ia sadar jika pengakuan jujurnya itu menuai pro kontra dari masyarakat, namun Umi Pipik tentu punya alasan.

"Banyak pro kontra kenapa aib dibuka karena orangnya udah meninggal, saya rasa ini bukan aib. Tujuan saya hanya ingin mencari anak dari istri kedua almarhum," kata Umi Pipik.

Umi Pipik pun tak keberatan jika dirinya dicap dan dihujat tak baik oleh keluarga Uje karena pernyataannya di media. "Silahkan kalau mau hujat saya, saya nggak mau memikirkan omongan apapun, saya fokus dengan tujuan saya," tutupnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts