Sempat 'Depak' Jeff Bezos, Bos Brand Mewah LVMH Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya Dunia
Bloomberg/Christophe Morin
Dunia

Saat berita ini ditulis, bos Amazon Jeff Bezos sudah kembali ke posisi pertama orang terkaya dunia berdasarkan Forbes real-time billionaire tracker.

WowKeren - Taipan fashion asal Prancis, Bernard Arnault sempat mencicipi puncak kejayaan duniawi dengan posisinya sebagai orang terkaya di Bumi versi Forbes. Peringkat ini berhasil Arnault rengkuh pada Senin (24/5) pagi waktu setempat, ketika kekayaan bersihnya tercatat mencapai USD186,3 miliar.

Sebagai pembanding, bos Amazon Jeff Bezos, yang selama ini langganan meraih gelar orang terkaya di dunia, memiliki kekayaan bersih senilai USD186 miliar. Sedangkan bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, mencatatkan kekayaan bersih USD147,3 miliar dan berada di posisi ketiga.

Arnault memang selama ini kerap masuk daftar orang terkaya dunia. Namun harta kekayaan bersihnya tercatat mengalami lonjakan luar biasa dari USD76 miliar pada Maret 2020 menjadi USD186,3 miliar pada Senin kemarin, alias melonjak USD110 miliar dalam kurun waktu 14 bulan.


Hal ini tentu tak lepas dari kinerja merek-merek dagang mahal yang masuk dalam pengelolaan perusahaan LVMH (Louis Vuitton Moët Hennessy). Diketahui LVMH merupakan "rumah" dari brand fashion mewah dunia seperti Louis Vuitton, Christian Dior, hingga Givenchy, yang nilai sahamnya meningkat 0,4 persen pada awal pekan ini.

Tentu kenaikan harta kekayaan di bawah nama Arnault cukup menjadi sorotan mengingat dunia saat ini sedang berjibaku melawan pandemi COVID-19. Stabilnya kinerja bisnis brand fashion mewah Eropa di tengah krisis keuangan global buntut pandemi COVID-19 tentu menarik untuk disimak, sebab pemasukan Kuartal I-2021 LVMH saja mencapai USD17 miliar atau naik 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Ini bukan kali pertama Arnault berhasil menjadi orang terkaya dunia dan mematahkan dominansi pebisnis Amerika di daftar Forbes. Pada 16 Desember 2019, Arnault juga sempat menjadi orang terkaya dunia meski tak lama kemudian Bezos kembali mengambil alih posisinya.

Hal yang sama juga kembali terjadi saat ini. Bezos sendiri terus berjaya dengan kepemilikan sahamnya di Amazon serta berbagai bisnis sampingan, termasuk paket wisata luar angkasa yang siap diluncurkan pertengahan tahun 2021 ini.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru