Raffi-Nagita Bukan Duta Tapi Ikon PON XX Papua, Postingan Arie Kriting Banjir Kritikan
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Arie Kriting sudah memberikan masukan soal alternatif sosok yang pantas menjadi duta PON XX Papua. Disisi lain, pesepakbola Boaz Solossa mengungkap jika Raffi dan Nagita bukan duta melainkan ikon PON.

WowKeren - Nagita Slavina sempat jadi sorotan publik karena memakai baju adat Papua. Foto tersebut menuai kritik lantaran Nagita alias Gigi dinilai tak pantas karena ia bukan berasal dari Papua.

Bukan cuma memakai busana adat Papua, Nagita alias Gigi ternyata juga dikabarkan menjadi Duta untuk PON XX Papua bersama dengan Raffi Ahmad. Kabar itu sempat membuat Arie Kriting memberikan masukan. Menurut Arie, alangkah lebih baik jika yang menjadi duta justru berasal dari Papua.

Menariknya, pesepakbola Boaz Solossa sempat mengungkap fakta mengejutkan. Sebelum ramai kabar Raffi-Nagita dikira sebagai duta, Boaz ternyata pernah mengungkap postingan soal serupa.

Namun bukan sebagai duta, Boaz menyebut jika Raffi dan Nagita adalah ikon untuk PON XX Papua. Sedangkan posisi sebagai duta dipercayakan pada Boaz.

"Sah !!! Saya Sebagai Duta PON dan Raffi Ahmad, Nagita Slavina sebagai Ikon PON," kata Boaz. "Proses penyerahan simbolis di berikan oleh Bapak Roy Letlora, S.Hut., MM. Ketua II PB PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua. Yuk sama2 kita sukseskan PON Papua 2021. Torang bisa! Cabang Olahraga apa yang paling kamu nantikan di PON XX Papua 2021 ?"


Instagram

Netter Kritik Arie Kriting

Postingan Boaz ini viral di akun gosip dan membuat Arie malah menuai kritik. Banyak pihak menyentil Arie kalau setiap publik figur berhak menjadi ikon mengingat PON adalah kompetisi berskala nasional.

"Tuhkan si ari aja yang sok tau, pasti malu dah udah koarkoar," ujar netter. "Dia bikin caption panjang panjang trus kasih masukan buat pon tp gk ngetag pon papua wkwkwkw," sindir yang lainnya. "Dia mah iri kayaknya maunya dia yg ditunjuk jd ikon atau duta," ujar yang lainnya.

Disisi lain, Arie agaknya tahu jika Raffi dan Gigi berstatus ikon. Namun meski begitu, ia tetap kurang sreg jika sosok ikon justru bukan berasal dari Papua.

"Memang ada info kalau Raffi dan Nagita menjadi icon PON Papua, bukan Duta. Tapi isunya adalah Cultural Appropriation. Pada akhirnya yang disorot media akan seperti ini. Perempuan Papua, tidak di-representasikan dengan baik. Makanya, mending Sahabat Duta saja, biar tidak tumpang tindih," seru Arie.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait