Lama Tak Ada Kabar, Nova Eliza Ternyata Aktif di Bidang Sosial Hingga Dirikan Yayasan
Instagram/novaelizaworld
Selebriti

Nova Eliza menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang kehidupan pribadinya jauh dari gosip. Nova pun berbagi cerita mengenai kesibukannya di luar dunia hiburan sebagai aktivis sosial hingga mendirikan yayasan.

WowKeren - Nova Eliza merupakan salah satu artis Tanah Air yang punya jiwa sosial tinggi. Apalagi terhadap permasalahan yang menyangkut kaum perempuan. Nova Eliza bahkan juga mendirikan sebuah yayasan yang menangani berbagai permasalahan kekerasan kepada para perempuan.

Yayasan tersebut ia beri nama Suara Hati Perempuan. Nova pun sedikit berbagi informasi mengenai yayasan yang telah ia dirikan sejak tahun 2015 lalu itu saat menjadi bintang tamu di acara "D'CAFE".

"Berdasarkan dari pengalaman, Nova akhirnya membuat sebuah yayasan. Yayasan yang bernama Suara Hati Perempuan, maksudnya apa sih?" tanya Denny Cagur dalam acara yang tayang pada Kamis (3/6).

Nova Eliza kemudian menjelaskan bahwa yayasan tersebut menangani dan merangkul para perempuan yang mengalami kekerasan. Baik kekerasan secara fisik, psikis, maupun verbal.


"Jadi Yayasan Suara Hati Perempuan itu muncul, kita bikin aktanya itu tahun 2015. Terinspirasi dari banyaknya perempuan yang masih sering mendapatkan kekerasan," jelas Nova Eliza.

"Jadi kekerasan itu tidak hanya dalam rumah tangga, tapi dari, kayak cat calling, ada perempuan di jalan ada yang siul-siul itu juga termasuk kekerasan. Tapi secara verbal tidak secara fisik," sambugnya.

Nova menyebut banyak rekan artis dan publik figur yang bergabung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh yayasan tersebut. Menurut Nova, para publik figur adalah sosok yang tepat untuk ikut menyuarakan soal berbagai permasalahan sosial terpasuk kekerasan pada perempuan.

"Banyak (yang bergabung) Alhamdulillah, dari awal sih kita selalu bikin campaign sosial dimana selalu melibatkan temen-temen publik figur. Karena kan temen-temen publik figur yang punya followers banyak, yang punya edukasi yang baik, kita ajak untuk mengedukasi orang lain lagi," tutur Nova.

"Untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan itu seperti apa sih. Terus juga men-training orang-orang (wanita) yang memang kurang mampu untuk menjadi independen," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru