Oki Setiana Dewi Akui Iri dengan Proses Kepergian Sang Ayah, Kenapa?
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Bukan cuma proses wafatnya yang membuat iri, Oki pun mengungkap ada sejumlah perilaku sang ayah yang kini seolah menjadi firasat jelang kepergiannya untuk selama-lamanya.

WowKeren - Keluarga Oki Setiana Dewi tengah dirundung duka atas kepergian sang ayah, Sulyanto bin Sastromartoyo. Mendiang dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (4/6) pagi.

Namun meski menjadi duka tersendiri untuk keluarganya, rupanya Oki tetap bisa memetik hikmah yang begitu luar biasa dari kepergian sang ayah. "Sehari setelah wafatnya Papa, kami menerima banyak pesan yang menbuat kami tersadar betapa indah wafatnya papa," ungkap Oki, sebagaimana ditulisnya di caption unggahan Instagram-nya, Sabtu (5/6).

Ada beberapa alasan yang membuatnya menilai sang ayah sudah pergi dengan cara yang begitu indah. Pertama, lantaran almarhum meninggal dunia pada hari Jumat.

"(Papa) wafat ada Ramadhan dan sudah berkumpul bersama anak cucu di lebaran kemarin," tutur Oki melanjutkan. "Beberapa hari sebelum wafat, papa pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan saudara-saudaranya."

Bak sudah punya firasat, sang ayah rupanya telah menghubungi semua saudara dan orang kepercayaan demi menyelesaikan segala urusan yang belum tuntas di Batam. "Papa juga minta ibu memotongkan kuku2nya hingga bersih...," sambung Oki.


Tentu tak ada yang menyangka semua tindak-tanduk tersebut seolah pertanda bahwa mendiang akan segera dipanggil kembali ke sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan semua kisah ini, tutur Oki, rupanya membuat keluarganya iri bukan main.

"Tak habis-habisnya cerita tentang Papa yang membuat kami, anak-anaknya iri akan kepergian Papa. Wafatnya Papa saat tidur, tak merepotkan siapapun," jelas Oki. "Saat kami memandikan jenazahnya bersih. Papa disolatkan ahlul quran dan dimakamkan pula bersama ahlul quran."

Setelah dimakamkan, langit pun seolah ikut berduka hingga mengguyurkan hujan. Semua pertanda ini lah yang membuat Oki serta keluarga meyakini kepergian almarhum berada dalam cara yang begitu indah.

"Kami iri dengan cara pergi Papa.. semoga husnul khotimah Pa.. tugas kami menyelesaikan amanah-amanah Papa.. kita ketemu lagi nanti ya Pa.. insyaAllah," pungkasnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait