Lihat Komentar Ibu-ibu yang Bandingkan Tumbuh Kembang Anak, Fitri Tropica Ajak Mulai Kebiasaan Ini
instagram/fitrop
Selebriti

Bijak banget, Fitri Tropica tulis wejangan mendalam ajak ibu-ibu yang biasa bandingkan tumbuh kembang anak-anak dengan yang lainnya untuk mulai lakukan kebiasaan ini.

WowKeren - Menjadi seorang ibu merupakan sebuah pekerjaan yang penuh tantangan. Meski begitu, menjadi ibu juga diwarnai dengan beragam momen bahagia terlebih saat menyaksikan langsung tumbuh kembang sang buah hati. Tak heran jika kerap kali seorang ibu yang bahagia melihat perkembangan anak mereka juga akan membagikannya dalam sebuah postingan di media sosial.

Sayangnya seringkali hal ini diwarnai dengan komentar dari sesama orangtua lain yang kemudian membandingkan tumbuh kembang satu anak dengan yang lainnya. Agaknya komentar serupa juga kerap didapatkan oleh  Fitri Tropica.

Fitri Tropica yang kini juga disibukkan merawat putri cantiknya seolah memahami dengan komentar-komentar tersebut yang kerap bermunculan. Menurutnya reaksi yang perlu diberikan menanggapi sikap seorang wanita yang kerap membandingkan tumbuh kembang anak adalah dengan hanya tersenyum.

Ini adalah sekuntum reminder untuk para bunda yang pas lagi seneng-senengnya share tentang milestone anak terus tiba-tiba entah dari mana datangnya adaaa aja yg komen nimbrung ‘wah hebat anaknya ya, tapi anak aku udah bisa kaya gitu dari lama loh, malah sekarang udah bisa bla bla.. udah bisa merangkak muterin garis khatulistiwa..udah bisa menyuling getah karet, udah bisa nyetir pesawat siluman, udah bisa nyobek minyak Indomi pake kuku, semua bisa!! ‘. Cukup senyumin aja sambil bilang ‘YAUDAH iya’ - aja guys,” papar Fitri Tropica.


Meski memilih cuek, namun Fitri Tropica juga menyampaikan sebuah wejangan bijak. Ia mengajak para ibu-ibu untuk mulai menghentikan kebiasaan tersebut dengan mengganti dengan respons yang lebih baik. Yakni dengan ikut berbahagia atas perkembangan anak orang lain.

Kita biasakan yuk ikut bahagia atas kebahagiaan orang lain tanpa harus membawa hidup kita sebagai pembanding kebahagiaan mereka,” ujarnya.

Tak kalah penting, Fitri Tropica berharap ia tak akan menjadi sosok orangtua yang membandingkan sang buah hati dengan anak orang lain nantinya. Ia menjelaskan jika setiap anak memiliki cara mereka sendiri untuk menjadi terang.

Dan terutama semoga kelak kita gak jadi orang tua yg tanpa sadar suka bandingin anak sama ank tetangga yah,” sambung artis yang akrab disapa Fitrop ini. “Biarkan anak kita bahagia dan bersinar dengan cara mereka sendiri. Karena mereka punya terang dan warna indahnya masing-masing.

Ucapan setuju langsung mengalir deras pada kolom komentar unggahan Fitri Tropica di atas. Ramai warganet yang juga miris dengan komentar saling membandingkan satu anak dengan yang lainnya. Mereka berharap kebiasaan tersebut bisa segera dihilangkan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru