Nella Kharisma dan Dory Harsa Gelar Acara Mitoni, Jenis Kelamin Anak Pertama 'Terkuak'
Instagram/nellakharisma
Selebriti

Nella Kharisma dan Dory Harsa menggelar acara mitoni di Solo, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, Dory diminta membelah kelapa untuk mengetahui prediksi jenis kelamin calon bayinya.

WowKeren - Nella Kharisma dan Dory Harsa sedang bersiap untuk menjadi orangtua. Usia kandungan Nella rupanya telah memasuki bulan ke-7 sehingga dilaksanakan tradisi mitoni atau tingkeban.

Salah satu penyelenggara acara di Solo, kampung halaman Dory, membagikan momen prosesi mitoni yang dijalani Nella pada Senin (14/6). Nella terlihat mengenakan kain jarik dan atasan rangkaian bunga melati lengkap dengan rambut disanggul. Sedangkan Dory berpakaian khas pria Jawa dengan atasan berwarna hijau tua.

Nella Kharisma kemudian dimandikan dengan air bunga setaman. Dory terlihat mengguyurkan air bunga tersebut menggunakan batok kelapa. Siraman ini bertujuan untuk membersihkan calon ibu dan bayi dalam kandungan secara lahir batin.

Dory Harsa juga memecah kelapa untuk memprediksi jenis kelamin sang jabang bayi. Hasilnya, air kelapa yang dipecah Dory rembes ke bawah sehingga anak mereka diprediksi perempuan. Kebahagiaan jelas terpancar di wajah pasangan yang menikah pada Agustus 2020 ini.


Nella Kharisma dan Dory Harsa Gelar Acara Mitoni

Instagram

Prosesi dilanjutkan dengan sungkeman atau meminta maaf serta doa restu orangtua. Nella Kharisma juga sungkem kepada sang suami dengan menggunakan dialog bahasa Jawa.

Acara mitoni semakin meriah ketika calon ibu membuat rujak didampingi calon ayah. Para tamu undangan yang hadir juga dapat membelinya dengan makna agar anak di kandungan Nella mendapatkan banyak rezeki dari orangtuanya.

Berbagai hiburan juga disuguhkan dalam acara mitoni. Tak ketinggalan Nella Kharisma dan Dory Harsa yang juga berduet untuk menghibur para tamu undangan.

Untuk diketahui, acara mitoni adalah sebuah doa agar calon ibu dilancarkan selama mengandung hingga melahirkan. Mitoni juga disertai doa agar kelak si anak menjadi sosok yang baik dan berbakti kepada orangtua.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait