Tingkat Penularan Tinggi, Ma'ruf Amin Minta Pemkot Tangsel Genjot Vaksinasi hingga 800 Ribu Orang
Instagram/kyai_marufamin
Nasional

Wapres Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan Program vaksinasi COVID-19 massal di Tangerang Selatan. Seperti yang diketahui, program vaksinasi massal ini bertujuan agar bisa segera mencapai herd immunity.

WowKeren - Vaksinasi COVID-19 massal menjadi salah satu upaya paling penting dalam menghadapi pandemi. Pasalnya, dengan vaksinasi COVID-19, suatu negara bisa mencapai sebuah kekebalan komunitas atau herd immunity. Jika kekebalan komunitas sudah tercapai, maka akan menjadi mudah untuk menekan dan mengendalikan angka COVID-19.

Seperti yang diketahui, saat ini pemerintah tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Pada Selasa (15/6) hari ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Pada saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut, Ma'ruf Amin menekankan kepada Pemkot Tangsel harus bisa menggenjot hingga mencapai herd immunity. Adapun target yang harus dicapai oleh Pemkot Tangsel dalam mencapai herd immunity adalah sekitar 800 ribu orang.

"Untuk lebih mempercepat, maka kita adakan vaksinasi massal di Tangerang Selatan ini jumlah penduduknya tadi 1,4 juta, berarti herd immunity-nya harus tercapai sekitar 800 ribu," tutur Ma'ruf Amin di Sport Center, Tangsel, Selasa (15/6). "Jadi, per harinya sekitar 5 ribu."


Lebih lanjut, Ma'ruf meminta Pemkot Tangsel untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan mencapi herd immunity. Hal ini lantaran mengingat letak Tangsel yang tidak terlalu jauh dengan DKI Jakarta, dikhawatirkan bisa menyebar ke wilayahnya. Mengingat DKI saat ini tengah mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

"Itu harus cepat segera terpenuhi karena Tangerang Selatan ini bagian dari klaster Jakarta dan sekitarnya yang tingkat penularannya cukup tinggi," terang Ma'ruf.

Meski demikian, penerapan protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan dengan disiplin dan tidak boleh diabaikan. Hal ini dikarenakan setelah vaksin bukan berarti kebal terhadap atas virusnya. Meski telah divaksin, masyarakat juga masih bisa terpapar virus COVID-19.

Di sisi lain, Ma'ruf juga meminta Pemkot Tangsel untuk terus memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Pemantauan terhadap PPKM mikro dinilai penting untuk dilakukan mengingat belakangan ini kasus COVID-19 melonjak terus.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait