Ngebet Jadi Presiden, Janji Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah Disebut Omong Kosong
Instagram/giring
Selebriti
Giring Ganesha Maju Capres 2024

Giring Ganesha kembali mengutarakan niatnya ingin menjadi presiden RI periode 2024-2029. Didukung PSI, Giring berjanji akan menggratiskan kuliah jika dirinya terpilih menjadi presiden.

WowKeren - Giring Ganesha agaknya masih berharap bisa menjadi presiden RI di tahun 2024 mendatang. Mantan vokalis Nidji itu bahkan mengungkap keseriusan usai didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Masih mengusung visi untuk menggratiskan kuliah, Giring merasa menempuh pendidikan di perguruan tinggi sangat dibutuhkan anak Indonesia demi kemajuan bangsa. Hal ini diutarakan langsung oleh Giring melalui video yang ditayangkan akun media sosial DPP PSI.

"Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini," kata Giring dalam keterangannya, Senin (14/6).

Menurut Giring, selama ini kuliah bagi banyak orang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan kemewahan. Keinginannya untuk menggratiskan kuliah ini dinilai sangat bermanfaat. Tidak akan ada uang yang terbuang sia-sia jika dibelanjakan lewat kuliah gratis untuk membekali generasi ke depan.

"Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri," ujarnya. "Memperkuat profil dan membuat anak-anak muda kita mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik."


Ngebet Jadi Presiden, Janji Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah Disebut Omong Kosong

Instagram

Selain itu, Giring juga menyampaikan pandangannya tentang rencana pemerintah menarik pajak pertambahan nilai (PPN) dari sektor jasa pendidikan. Namun setelahnya, ia sadar bahwa isu tersebut telah membuat keberatan beberapa pihak, di antaranya Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Sontak pernyataan pria 37 tahun itu pun menuai sorotan di kalangan warganet usai diunggah ulang oleh akun gosip di Instagram. Netizen terbelah menjadi dua kubu, ada yang pro adapula yang kontra dengan Giring Ganesha. Yang kontra menyebut bahwa janji-janji Giring ini hanya omong kosong.

"Halah janji manis," komentar netizen. "Sadarkan Giring Tuhan, dia bukan Presiden," imbuh yang lain. "Tolonglah, kalo ngasih janji jangan gini-gini banget. Kalo memang mau digratisin, utamakan dulu pendidikan dasar 9 tahun. Gimana mau kuliah kalo pendidikan dasar aja ga sanggup bayar?," tulis netizen lain. "Khawatir mentalnya gua mah kalo terlalu banyak ngehayal (halu) gitu," tukas lainnya.

Sebelumnya, Giring juga sudah pernah mengutarakan niatnya ingin menjadi presiden periode 2024-2029 pada April lalu. Saat itu, ia menuliskan janjinya untuk menggratiskan kuliah lewat akun Instagram pribadinya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts