Fitri Tropica Menyesal Bikin Anak Tak Mau 'Main Kotor', Kenapa?
Instagram/fitrop
Selebriti

Saat ini Fitri Tropica sedang kesulitan mendorong anaknya agar mau berlatih sensorik yang disebut 'main kotor'. Setelah diselidiki, alasan Sada ternyata membuatnya dirundung penyesalan.

WowKeren - Fitri Tropica memang gemar mengunggah perkembangan sang putri, Sada Aminahanara. Saat ini presenter sekaligus penyiar radio itu sedang berusaha membuat Sada mau berlatih sensorik.

Melalui akun Instagram pribadinya, Fitrop membuat postingan tentang mengapa Sada enggan diajak bermain cat atau yang disebut "main kotor". Ia mengunggah video yang menunjukkan Sada menghindari permainan motorik dengan cat dan bahan-bahan lain.

Meski awalnya menganggap sikap Sada menggemaskan, Fitrop mulai mencari tahu mengapa putrinya tidak mau bermain cat seperti teman-temannya. Bersamaan dengan postingan tersebut, ia menceritakan alasan mengapa sang anak tidak mau "main kotor". Rupanya alasan Sada membuat Fitrop menyesal.

"Ini adalah perjuangan madam melawan 'KOTOOOY'. Yg pada minta taro di feeds. Udah yaa ini aku taro di feeds. Lengkapnya masih ada di sisaan stories kmrn. Entah gimana ceritanyaaa bundah terbingung2 kenapa ni madam ogah ogahan menyentuh cat-cat penuh warna yaa," tulis Fitrop pada postingan Rabu (16/6).


Fitrop mengaku terheran-heran oleh sikap Sada yang demikian, karena pada dasarnya keluarganya tidak ada yang begitu gila kebersihan. Ia juga mengungkapkan bahwa Sada juga masih suka bermain-main dengan makanannya.

Hingga pada akhirnya, Fitrop menemukan jawaban mengapa Sada tidak mau diajak berlatih sensorik saat ibu dan anak itu sedang mengobrol. Sada menjawab bahwa tidak ingin bermain kotor-kotoran karena takut kuman.

"YA AMFYUN! Astogeee..MY BAD… SALAH JUDUL ini berarti namanyaaaa. Harusnya kami bilangnya Main warna-warni..or main cat, bukan MAIN KOTOR. Supaya mindset Sada main cat tuh playful dan gak seolah 'bermain bersama kuman' 🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️," lanjutnya.

Kemudian Fitrop merasa menyesal karena salah memberikan sebutan kegiatan tersebut dengan "main kotor". Kini menurutnya lebih baik menyebut berlatih motorik dengan bermain cat atau main warna warni. Selanjutnya, ia berkomitmen meluruskan pemikiran sang putri agar tidak sulit diajak berlatih sensorik.

"Oke baik mari perlahan kita ubah mindset ini yah. Doakan madam supaya segera mau main WARNA WARNI yah sobimadam semua. Supaya hidup madam lebih berwarna. Bismillah," pungkas Fitrop.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait