Sukses Jadi Artis, Maudy Ayunda Syok Sering Ditanya 'Kapan Kerja Beneran'
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda merasa profesinya sebagai publik figur masih kerap diremehkan dan dianggap kurang menjanjikan oleh sebagian orang. Ia pun menceritakan momen paling lucu saat ditanya soal pekerjaan.

WowKeren - Pertanyaan "kapan kerja" setelah lulus kuliah memang menjadi hal menyebalkan bagi kebanyakan orang. Namun jangan sedih, bahkan Maudy Ayunda yang tergolong sukses dan banyak dipuji pun masih mendapat pertanyaan serupa.

Maudy mneceritakan sendiri pengalaman yang menurutnya lucu itu. Video Maudy ini sempat diunggah di akun TikTok Trinity Optima, yang kemudian banyak dibagikan di akun-akun gosip Instagram.

"Ada statement-statement yang paling lucu adalah, di sebuah perkumpulan, terus kayak ada yang nanya 'halo Maudy, gini, gini, jadi kapan kerja benerannya?'" kata Maudy bercerita, Selasa (15/6).

Dengan ekspresi terkejut campur bingung, Maudy menggambarkan bagaimana saat itu dia bereaksi ketika mendapat pertanyaan semacam itu. Maudy jelas tak mengerti maksud ucapan orang-orang tersebut.

"'Hah, maksudnya gimana?' aku bilang gitu,'maksudnya gimana?'" ujar Maudy lagi. "Iya, kapan kerja, kapan mulai kerja?" kata Maudy masih menirukan ucapan orang tersebut.


Artis yang baru menyelesaikan S2 di Stanford University ini kemudian sambil tersenyum mengenang kejadian saat itu, mengulang jawaban yang dia berikan. Maudy mencoba menjelaskan bahwa selama ini dia sudah bekerja. Selain di dunia hiburan, Maudy juga disibukkan dengan kegiatan lainnya yang masih berhubungan dengan pendidikannya kala itu.

Sukses Jadi Artis, Maudy Ayunda Syok Sering Ditanya \'Kapan Kerja Beneran\'

Instagram

"Oh aku sih udah kerja terus, aku bilang. Dari kemarin juga kerja, lagi sibuk-sibuknya gitu ya," tutur Maudy.

"Terus dia bilang 'enggak maksudnya kerja yang beneran, kerja kantoran,'" lanjut Maudy menirukan lagi ucapan orang yang ditemuinya. Mendapat respons semacam itu dari orang tak terduga, Maudy cukup terkejut, karena masih ada orang yang menganggap remeh pekerjaan seorang artis.

"Kayak oh my God. Kadang-kadang lucu gitu sih, bahwa kayak apa ya, ya gitu, kita menghadapi orang yang menganggap bahwa pekerjaan kita kurang value, kurang important, and all those things," ucapnya.

Pemain film "Habibie & Ainun: 3" ini berharap orang-orang yang pernah menanyainya itu bisa mengubah perspektifnya soal pekerjaan. "It just interesting thing yang menurut aku ya mudah-mudahan orang bisa mengubah perspektif mereka lah," tandas Maudy Ayunda.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru