Terungkap Alasan James Cameron 'Ngotot' Tolak Permintaan Studio Potong Adegan Tertentu di 'Avatar'
AFP/Daniel Leal-Olivas
Film

James Cameron mencontohkan adegan di 'Avatar' ketika Jake belajar cara mengendarai Banshee, ia mengatakan bahwa seseorang di studio ingin dia mengurangi durasi adegan.

WowKeren - Sutradara James Cameron baru-baru ini berbicara mengenai penolakannya terhadap permintaan studio untuk memotong adegan tertentu dari "Avatar". Adapun adegan yang dimaksud adalah ketika Jake Sully yang diperankan oleh Sam Worthington, belajar cara mengendarai Banshee Gunung.

Cameron telah beristirahat dari pekerjaannya di sekuel "Avatar" untuk mengerjakan kursus online baru tentang pembuatan film untuk MasterClass. Melansir Slashfilm, selama MasterClass-nya, James Cameron membahas kecintaannya pada set piece epik dan menggambarkannya sebagai "film dalam film."

Dia memberikan contoh adegan di Avatar di mana Jake belajar cara mengendarai Banshee yang melibatkan urutan penerbangan yang panjang. Cameron mengatakan bahwa seseorang di studio ingin dia mengurangi durasi adegan ini karena itu akan menambahkan sedikit narasi ke plot.


Namun alih-alih menuruti perintah tersebut, Cameron tetap pada pendiriannya. Sebab sebagai seorang sutradara ia yakin jika ada adegan yang perlu ditunjukkan di dalam film itu artinya adegan tersebut juga diinginkan oleh para pemirsa.

"Ada banyak aturan saat Anda memasukkan sesuatu ke dalam film, dan semuanya harus memiliki tujuan. Terkadang itu hanya sesuatu yang ingin Anda lihat sebagai pembuat film dan terkadang satu-satunya cara untuk melihatnya adalah dengan menunjukkannya," jelas Cameron. "Jika saya ingin melihatnya, akan ada banyak orang yang ingin melihatnya. Dan mereka ingin melihatnya sendiri, bukan karena suatu tujuan."

Sutradara "Titanic" dan "The Terminator" itu saat ini sedang mengerjakan empat sekuel blockbuster 2009-nya, yang semuanya difilmkan secara bersamaan. Keempatnya akan dirilis dari 2022 hingga 2028.

Sebagai seorang sutradara, Cameron terkenal dengan tenggelamnya Titanic atau urutan pertempuran epik di "Aliens and Terminator 2: Judgment Day". Film-filmnya selalu terasa sinematik serta menciptakan pengalaman dan dunia yang menuntut untuk dialami di layar terbesar dan paling imersif. Cameron telah melangkah lebih jauh dengan menempatkan penonton di adegan penerbangan Mountain Banshee sendiri di Walt Disney World di Florida, dengan tanah yang terinspirasi oleh Avatar di Animal Kingdom.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel