Askara Sebut Video ART Aniaya Anak 'Basi', Sikap Tak Biasa Nindy Ayunda Terkuak
Instagram/nindyparasadyharsono
Selebriti

Askara meminta Nindy Ayunda tak memperpanjang kasus penganiayaan yang dilakukan mantan ART pada anak mereka. Ia juga mengaku bingung dengan perubahan sikap Nindy pada mantan ART yang disebut berbanding terbalik.

WowKeren - Kabar sang putri yang mendapat perlakuan buruk dari mantan pengasuhnya ternyata sudah didengar oleh Askara Parasady Harsono yang kini sedang berada di penjara. Secara mengejutkan, mantan suami Nindy Ayunda itu membongkar fakta jika kekerasan ini sebenarnya sudah terjadi sangat lama.

Lewat surat pernyataan yang dibacakan oleh kuasa hukumnya, Askara menyebut kasus ini sudah basi. Karenanya, ia meminta pihak Nindy untuk tak membahasnya lagi.

"Dari Askara Parasady Harsono atau ayah dari Atifa Dinara Parasady Harsono. Jadi surat ini ditujukan kepada baby sitter-nya yang bernama Lia, bahwa kejadian itu sudah sangat lama terjadi pada bulan juli tahun 2020 atau sudah basi kadaluarsa," ungkap Fachmi Bachmid mengutip ucapan Aska, Minggu (27/6).

Askara lantas menyebut tindak kekerasan itu tak meninggalkan dampak berarti pada anak keduany. Ia bahkan membongkar fakta jika putrinya yang bernama Kanara itu bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan menurut Asakara, Lia (sang pengasuh) sangat dekat dengan anaknya.

"Bahwa tidak ada sesuatu yang menyebabkan anak saya, luka atau lecet atau pun menyebabkan tidak bisa beraktivitas. Nyatanya pada saat kejadian dan setelah kejadian anak saya dalam keadaan segar walafiat beraktivitas dan bermain dengan lainnya juga dengannya pengasuhnya, Lia seperti semula," kata Askara. "Dan memang anak saya sangat dekat dengan pengasuhnya itu yang bernama Lia."


Kendati ada kejadian dugaan penganiayaan, Askara yang saat itu sebagai kepala keluarga mengaku sudah memaafkan Lia. Bahkan Askara sempat menghukum Lia dengan memecat sang ART saat itu juga.

"Bahkan saya dan keluarga sebagai yang mempekerjakan pengasuh, Lia Karyati sudah memaafkan kejadian yang diduga terjadi kekhilafan anak kandung kedua saya pada bulan Juli tahun 2020. Bahkan saya sudah menghukum Lia dengan kebijakan dan konsekuensi atas kejadian tersebut dengan mengeluarkan Lia sebagai pengasuh pada saat itu juga pada tanggal 26 Juli tahun 2020," paparnya lagi.

Bukan hanya dirinya yang sudah memaafkan Lia, Askara juga menyebut jika Nindy saat itu melakukan hal serupa. Bahkan sikap Nindy yang saat ini murka setelah melihat kembali video kekerasan tersebut disebut Askara berbanding terbalik.

"Bahwa saya mengakui setelah tiga bulan Lia diberhentikan atau tepatnya November 2020 ibu Anindya Ayunda meminta Lia untuk bekerja kembali untuk mengurus anak saya, dan saya saat itu sebagai kepala rumah tangga mengizinkannya," terang Askara.

"Sehingga keluarga memanggil Lia untuk bekerja mengurus anak dan tidak mempermasalahkan lagi kejadian bulan Juli 2020 kejadian bulan Juli sudah ditutup dianggap selesai," tutupnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait