Begini Momen Haru Saat Umi Pipik Berusaha Ikhlas Lepas 2 Buah Hatinya ke Pesantren
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Pipik Dian Irawati membagikan momen penuh haru kala ia tak kuasa menahan tangis karena harus melepas kedua putrinya, Bilal dan Ayla ke pesantren. Meski berat, Umi Pipik mengaku ikhlas berpisah dengan mereka.

WowKeren - Belum lama ini Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik membagikan momen haru kala ia harus melepas kedua anaknya, Ayla putri ketiga dan Bilal putra keempat ke pesantren. Dalam video yang ia bagikan di Instagram, istri mendiang ustaz Jeffry Al Buchori itu tampak tak kuasa menahan tangis melepas Bilal.

Begitu pula ketika Umi Pipik memeluk erat Ayla. Mengiringi unggahannya, Umi Pipik menjelaskan bahwa jauh dari dalam hatinya ia begitu berat untuk berpisah dengan anak-anaknya.

Namun ia berusaha ikhlas mengingat kedua buah hatinya itu pergi untuk menuntut ilmu. "Hari ini menjadi hari yg sangat2 bikin hati gak karu2an sedih , tapi sedihnya karena Allah , melepaskan dua anak sekaligus utk menuntut ilmu agama di pesantren , bilal di pondok pesantren yayasan Al Fachriyah milik @alhabibjindan , dan ayla di pesantren putri @daarummilmuminin , milik ustadzah @fachriyah_novel ( adek dari habib novel bin jindan )," tulis Umi Pipik seabgai keterangan pada foto postingannya.


Lebih lanjut, Umi Pipik juga terlihat menuliskan harapan agar putra putrinya terus diberi kesehatan dan kemudahan dalam menuntut ilmu. Ia berharap agar kelak ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat untuk banyak orang.

"In sha Allah ummi ikhlas melepas kalian , mengembalikan hati yg sedih ini kepada Sang pemilik hati yaitu Allah Ta'ala , berpisah karena Allah dan kelak bertemu kembali karena Allah," paparnya.

"Semoga Allah Ta'ala berikan kalian kesabaran , kekuatan, kesehatan , dlm menuntut ilmu dan ilmu kalian kelak mampu membawa kemuliaan di dunia dan akherat utk kalian dan keluarga kita , dan Allah juga berikan ummi kelapangan hati utk bs menyimpan kerinduan kpd kalian berdua ❤️😭😘😍 semangat ya ayla dan bilal 😘," pungkasnya.

Lebih lanjut, unggahan video penuh haru kala Umi Pipik melepaskan kedua anaknya ke pesantren itu lantas menuai beragam tanggapan dari netizen. "Bismillah menjadi anak sholeh-sholeha ya nak❤️❤️❤️❤️," ujar seorang netter. "Smoga Allah mudahkan segala urusan anak2 umi dipondok 🤲🤲," sahut netter lainnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts