Terpapar Covid-19, Ibunda Ustaz Solmed Kesulitan Cari RS untuk Cuci Darah Sebelum Meninggal
Instagram
Selebriti

Sebelum meninggal, ibunda Ustaz Solmed terpapar Covid-19 lantaran harus rutin cuci darah. Ustaz Solmed mengaku sempat kesulitan mencari RS hingga minta tolong Gubernur Anies Baswedan.

WowKeren - Ustadz Solmed mengabarkan sang ibunda, Hj. Salmah Lubis, meninggal dunia pada Minggu (11/7) dini hari. Sejak dua tahun belakangan, ibunda Ustaz Solmed ternyata sudah mengidap penyakit gagal ginjal.

"Emak saya Hajah Salmah Lubis binti Haji Abdur Rohim Lubis telah wafat hari ini tanggal 11 Juli 2021," ujar Ustaz Solmed selepas pemakaman di Karawang mengutip dari Insert Live. "Dua tahun kurang lebih emak saya sakit gagal ginjal."

"Jadi selama dua tahun itu emak selalu cuci darah, seminggu dua kali di rumah sakit," tambahnya. "Sampai akhirnya datang lah wabah Covid ini."

Karena harus rutin cuci darah, ibunda Ustaz Solmed sering mengunjungi rumah sakit hingga terpapar virus Covid-19. Namun tempat almarhumah biasa mencuci darah juga tak bisa menangani sehingga kesulitan mencari rumah sakit sempat dialami Ustaz Solmed dan keluarga.


"Karena cuci darah itu kadang ada pemeriksaan rutin, untuk pasien dengan izin Allah takdirnya emak kena Covid," kata Ustaz Solmed. "Akhirnya rumah sakit yang tadinya tempat emak cuci darah nggak mau nerima."

"Sampai kita cari rumah sakit di Jakarta beberapa dari mulai rumah sakit yang bawah, menengah sampai yang atas, ibaratnya begitu," sambung suami April Jasmine ini. "Nggak bisa juga."

Ustaz Solmed kemudian dibantu oleh Gubernur Anies Baswedan. Sayangnya karena terlambat mendapat penanganan, nyawa ibunda Ustaz Solmed tak tertolong.

"Beliau mengarahkan untuk dibawa ke Cengkareng karena disana ada tempat cuci darah untuk orang-orang yang kena Covid-19," tuturnya. "Alhamdulilah tapi karena sudah beberapa hari, mak saya sudah terlambat cuci darah."

Almarhumah ternyata sudah terpapar Covid-19 selama satu minggu. "Wallahualam, kena Covid-nya dimana saya nggak mau cari tahu, sudahlah ini sudah takdir-Nya," pungkas Ustaz Solmed.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait