Hampir 7 Bulan Kasus Video Syur Gisel Berjalan, Nobu Bingung Berkas Perkaranya Tak Kunjung P21
Instagram/yukinobu_de_fretes
Selebriti
Gisella Anastasia Tersangkut Video Syur

Kuasa hukum Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu bingung mengapa berkas perkara kliennya dan Gisella Anastasia tak kunjung dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan.

WowKeren - Sudah hampir tujuh bulan lamanya kasus video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu berjalan di Polda Metro Jaya. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan hukum sehingga kedua pemeran di video syur tersebut masih menjalani wajib lapor tiap minggunya.

Selain itu, Gisel dan Nobu pun kini masih berstatus sebagai tersangka. Kondisi tersebut membuat Nobu melalui kuasa hukumnya mengaku bingung. Ia pun merasa heran mengapa berkas perkara kliennya dan Gisel belum juga dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan.

"Saya sendiri aja bingung sampai kapan kepastian hukumnya jelas. Tinggal tunggu P21 saja," kata Irwansyah Putra selaku kuasa hukum Nobu saat ditemui awak media pada Kamis (15/7).

Kendati demikian, Irwansyah dan Nobu pun hingga saat ini masih menunggu kepastiannya. Saat mengonfirmasi hal tersebut pada penyidik, mereka hanya memintanya sabar dan memastikan kasus tersebut masih berjalan.


"Penyidiknya saat ini lagi sibuk ngurusin pandemi katanya. Jadi, nggak sempat," ujar Irwansyah. "(Penyidik bilang), 'Berjalan saja bang, tunggu kabar dari jaksa saja, kami sudah limpahkan berkas ke jaksa' dibilang begitu.

Berbeda dengan Gisel dan Nobu, MN dan PP selaku penyebar video syur mereka pun kini telah dinyatakan bersalah dan sudah divonis 9 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kedua terdakwa juga dikenakan denda Rp 50 juta subsider tiga bulan penjara.

Sementara itu, Gisel dan Nobu hingga saat ini masih berstatus sebagai tersangka atas kasus video syur berdurasi 19 detik itu. Keduanya pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts