Aktivitas Solo
SM Entertainment
Selebriti

Taemin merayakan ulang tahunnya yang ke-28 (29 tahun menurut perhitungan Korea) pada Minggu, 18 Juli. Simak perjalanan karir pelantun 'Don't Call Me' tersebut lewat Birthday Spotlight pekan ini.

WowKeren - Pada 16 Oktober 2012 diumumkan bahwa Taemin bersama Eunhyuk Super Junior, Henry Super Junior-M, Hyoyeon Girls' Generation, serta Kai EXO dan Luhan berpartisipasi sebagai tim dance beranggotakan enam orang untuk lagu tema Veloster, "Maxstep" , album kolaborasi antara SM Entertainment dan Hyundai. Sebuah video teaser dari lagu tersebut ditampilkan di PYL Younique Show pada 17 Oktober 2012.

Pada April 2013, SM Entertainment mengungkapkan bahwa Taemin akan mengambil bagian dalam reality show "We Got Married" dengan Na Eun A Pink sebagai pasangannya. Pada tahun yang sama, Taemin tampil di drama "Dating Agency: Cyrano" sebagai penyanyi idola Ray/Yang Ho-yeol. Pada Desember 2013, ia berpartisipasi dalam soundtrack serial "Prime Minister & I", "Footsteps".

Pada 18 Agustus 2014, Taemin membuat debut solonya dengan merilis mini album debutnya, "Ace". Mini album ini memuncaki Gaon Album Chart sementara single utamanya, "Danger" mencapai nomor lima di Chart Digital Gaon. Taemin merilis full album pertamanya, "Press It" pada 23 Februari 2016 dan Bruno Mars berpartisipasi dalam produksi lagu tersebut.

Pada Juli 2017, Taemin mengadakan konser solo pertamanya di Jepang di Nippon Budokan di Tokyo dan merilis lagu Jepang baru, "Flame of Love", menjelang konser, yang menarik 28.000 penggemar. Taemin mengadakan konser Korea pertamanya, "Off-Sick", pada akhir Agustus selama tiga hari dengan total 12.000 penonton.

Album studio kedua Taemin, "Move", dirilis pada Oktober 2017 dan melahirkan single hit "Move". Album ini debut di nomor dua di Gaon Album Chart dan nomor tiga di Billboard World Albums Chart. Pada Agustus 2019, Taemin debut sebagai member SuperM, "supergrup K-pop" yang dibentuk oleh SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records. Promosi grup dimulai pada bulan Oktober dan ditujukan untuk pasar Amerika. Mini album debut SuperM dirilis pada 4 Oktober 2019 dengan single utama "Jopping".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru