Uya Kuya dan Denny Sumargo Langsung Ditegur Ridwan Kamil Usai Video Pakai Masker Viral
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Video Uya Kuya dan Denny Sumargo soal tutorial pakai masker ikut disorot Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Keduanya langsung diingatkan melalui unggahan video yang dibagikan Kang Emil di Instagram.

WowKeren - Uya Kuya dan Denny Sumargo sempat membuat video sarkastik menanggapi imbauan pemerintah soal cara memakai masker yang benar. Denny yang lebih dulu membuat video tersebut kemudian diikuti oleh Uya Kuya. Namun video keduanya sama-sama jadi viral di media sosial.

Siapa sangka jika aksi kocak Densu (sapaan akrab Denny Sumargo) dan Uya Kuya turut disorot oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui unggahan di Instagram, Ridwan membagikan video pendek seolah ingin mengingatkan kedua publik figur tersebut soal maksud dari anjuran pemerintah tersebut.

"Jangan turunkan masker ke dagu saat makan, dalam berbagai tafsir," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan unggahannya, Minggu (18/7).

Ridwan Kamil mencoba membenarkan kesalahan yang dilakukan Densu dan Uya Kuya. Di mana Densu yang makan sambil tetap memakai masker, sementara Uya Kuya saat makan dengan mengenakan masker tetapi menutupi matanya.

Lalu Ridwan Kamil memposting videonya sendiri saat mempraktikkan cara menyimpan masker yang benar saat makan. Yakni dengan menyimpan masker tersebut ke tempat yang tertutup atau lebih aman, seperti tas, saku jaket, dan lain sebagainya.


Lebih lanjut, lelaki yang kerap disapa Kang Emil itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mempraktikkan protokol kesehatan lainnya. "Jangan lupa cuci tangan pake sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah megang apapun, termasuk buka pasang masker," imbuhnya.

Uya Kuya dan Denny Sumargo Langsung Ditegur Ridwan Kamil Usai Video Pakai Masker Viral

Instagram/@sumargodenny/@king_uyakuya

Tak lupa Ridwan Kamil menandai artis-artis di dalam video, yakni @king_uyakuya, @sumargodenny, dan sambil bercanda, ia juga mencolek @khaby00.

Sontak unggahan ini mencuri perhatian banyak netizen dan rekan-rekan artis. Tentu postingan ini hanya candaan semata, namun menjadi cara yang baik untuk mengingatkan pada publik.

Uya Kuya pun ikut menegur Densu usai mengetahui dirinya disinggung sang gubernur. "Tuh @sumargodenny dengerin kata pak @ridwankamil, itu yang bener. Kan udah dibilangin dari kemarin," tulisnya di kolom komentar.

Sedangkan Denny Sumargo meminta Ridwan Kamil untuk tenang, "Sabar pak sabar, saya bisa jelaskan."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru