Sang Ayah Terpapar Covid-19, Miqdad Addausy Panik Dan Beber Perjuangan Ini
Instagram/miqdadsy
Selebriti

Miqdad Addausy kabarkan kondisi kesehatan sang ayah sempat kritis lantaran terpapar virus Covid-19 hingga beberkan perjuangan merawat secara mandiri, seperti apa?

WowKeren - Aktor tampan Miqdad Addausy mengabarkan jika sang ayah baru saja dinyatakan positif virus Covid-19. Ia pun mengaku panik lantaran keluarga terdekatnya terpapar virus tersebut.

"Beberapa pekan lalu hati ini sempet hancur banget karena denger Papa saya di Bandung positif Covid-19," tulis Miqdad melalui laman Instagram pribadinya pada Minggu (18/7). "Lumayan panik karena yg selama ini kita cuma dengar di berita aja, belom pernah benar-benar terjadi sama keluarga terdekat atau ring 1."

Miqdad semakin khawatir dan takut lantaran sang ayah mempunyai komorbid diabetes. Bapak satu anak itu mengaku sempat dilema antara harus membawa sang ayah ke rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri.

"Ketakutan ditambah karena Papa saya punya komorbid diabetes atau gula. Sempet bingung antara mau dibawa ke RS atau Isolasi mandiri," terang Miqdad. "Akhirnya memutuskan hubungi dokter dan minta guidance."

Namun dikarenakan semua rumah sakit di Bandung penuh, Miqdad dan keluarga pun memutuskan untuk merawat sang ayah di rumah. Ia pun diminta dokter agar peralatan seperti Oksigen, Oxymeter, dan alat tes gula tersedia dengan lengkap.


"Dikarenakan RS di Bandung sedang dalam keadaan penuh atau bisa dikatakan kolaps, dokter membolehkan Papa saya Isoman," tutur Miqdad. "Dengan persyaratan seluruh alat hrs lengkap mulai dari Tabung Oksigen minimal 3, Oxymeter, alat tes gula, obat rutin yg di provide oleh dokter."

Syukurnya, kini ayah Miqdad dapat melewati masa kritisnya. Kadar oksigen ayah Miqdad pun telah mencapai 97% yang mana sudah berada di angka normal.

"Setelah kurang lebih 2 minggu papa saya Isoman, Alhamdulilah seneng banget hari ini ngecek kadar oksigen Papa saya sudah 97% (saran dr dokter standar pederita covid hrs diatas 95)," ungkap Miqdad.

Untuk itu, Miqdad pun memberikan dukungan dan semangat kepada siapa saja yang tengah berjuang sembuh dari Covid-19 untuk tak menyerah. Ia berharap ceritanya dapat menginspirasi banyak orang untuk segera pulih dan bangkit dari Covid-19.

"Moral of the story, buat teman-teman yang sedang berjuang , dengan ini saya hanya ingin menyampaikan berita baik," pungkas Miqdad. "Yang mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat agar bisa bangkit dan pulih dari virus ini."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait