Cara Ustadz Solmed Hibur Diri Usai Kedua Orangtua Meninggal Dunia, Pesan Ini ke Istri
Instagram/apriljasmine85
Selebriti

Uztadz Solmed kembali mengungkap rasa kehilangan usai kedua orangtuanya meninggal dalam waktu yang berdekatan. Ustadz Solmed rupanya punya cara tersendiri untuk mengatasi kesedihannya.

WowKeren - Kesedihan mendalam tengah dirasakan Ustadz Solmed atas kepergian kedua orangtuanya dalam waktu yang berdekatan. Ibunda Ustadz Solmed, Hj Salmah Lubis diketahui meninggal dunia pada 11 Juli lalu. Selang lima hari kemudian, sang ayah, H Nadjamuddin Nasution pun menyusul.

Sebagai seorang anak, Ustadz Solmed mengaku masih berusaha bangkit dari kesedihannya. Salah satu cara yang dilakukan Ustadz Solmed pun terbilang tak biasa. Ustadz Solmed bahkan berpesan pada sang istri, April Jasmine, agar membersihkan kamar almarhum orangtua tanpa sepengetahuannya.

"Akhirnya saya punya mindset sendiri, 'Yang (April Jasmine)kalau kamu mau bersihin kamar emak, bapak, jangan ada saya ya, saya nggak mau lihat.' Karena mindset saya emak bapak saya tuh lagi tidur di sana," ujar Ustadz Solmed, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (19/7).

Ustadz Solmed rupanya ingin beranggapan jika ibu dan ayahnya sedang lelah sehingga terus menerus istirahat di kamar. Meski begitu, dai berusia 38 tahun ini sendiri tak berani memasuki kamar tersebut karena tahu kenyataannya.


"Kalau saya keingetan, 'Ah lagi tidur emak bapak nggak usah digangguin.' Dalam rangka memulihkan sebenarnya perasaan itu," kata bintang sinetron "Pesantren & Rock N' Roll" ini.

Akan tetapi tidak dipungkiri jika cara tersebut kadang tak mempan dan membuatnya tetap berduka. Namun, Ustadz Solmed pun kembali menciptakan pemikirannya sendiri.

"Kalau itu tidak mempan, saya mikir mungkin kalau emak umurnya dipanjangin saya jadi durhaka kali ya. Kalau emak-bapak umurnya panjang dosanya jadi banyak, jadi saya berusaha menghibur hati," ujar Ustadz Solmed.

Ustadz Solmed menyebut bahwa hal itu merupakan salah satu terapinya untuk menghibur kesedihan. Tentu saja, pemikiran tersebut juga diiringi doa untuk orangtua dan berzikir.

"Ya itu salah satu treatment selain baca Alquran dan zikir," pungkas Ustadz Solmed.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait