BLACKPINK Hingga TREASURE Diperkirakan Comeback, Girl Group Baru YG Entertainment Tunda Debut
Selebriti

YG Entertainment dilaporkan kemungkinan akan menunda mendebutkan girl group baru pertama setelah BLACKPINK di 2016 lalu yang direncanakan paruh kedua tahun ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, YG Entertainment sempat dilaporkan akan segera mendebutkan grup wanita baru setelah terakhir BLACK PINK pada 2016. BABYMONSTER bahkan disebut-sebut menjadi nama grup tersebut lantaran YG Entertainment telah mematenkan nama tersebut.

Namun, melihat dari perkiraan seorang peneliti di KB Securities yakni Lee Seon Hwa kemungkinan tidak terdapat perilisan grup baru di YG Entertainment tahun ini. Kemarin, Rabu (21/7) Lee Seon Hwa menerangkan bahwa YG Entertainment akan melebihi ekspektasi pasar pada kuartal kedua tahun ini.

Pada kuartal kedua tahun ini, harga pasar YG Entertainment diharapkan meningkat 27,4% menjadi KRW 68,3 miliar (860 miliar rupiah). Lalu, laba operasional meningkat 91,0% menjadi KRW 5 miliar (63 miliar rupiah).

Peneliti mengatakan, "Pada kuartal kedua, penjualan album domestik mencapai 400.000, terendah di antara empat perusahaan hiburan besar, tetapi profitabilitas diperkirakan akan meningkat karena penjualan konten meningkat berdasarkan jumlah pelanggan YouTube BLACKPINK yang mencapai 63 juta (subscriber)."

Lee Seon Hwa melanjutkan, "YG Plus, anak perusahaan dari perusahaan utama, mulai mendistribusikan album domestik dan sumber suara untuk semua label di bawah Hive mulai April. Ini akan dicatat."


Peneliti mengungkapkan bahwa YG Entertainment diperkirakan akan mengalami pertumbuhan solid pada fandom meski tanpa aktivitas artis-artis besarnya. Meski begitu, akan terdapat kegiatan-kegiatan artis YG Entertainment yang disebut-sebut akan muncul pada kuartal kedua.

"YG Entertainment akan mencapai pertumbuhan kualitatif berorientasi konten berdasarkan fandom yang solid tanpa aktivitas artis besar di kuartal kedua," terang Lee Seon Hwa.

Debut solo Lisa diperkirakan akan muncul pada kuartal ketiga atau antara bulan Juli hingga September. Juli tentu terbantahkan mengingat hingga saat ini belum pasti akan debut solo Lisa. BLACKPINK dikabarkan akan comeback juga di paruh kedua tahun ini. Kemudian, diperkirakan adanya comeback AKMU (Akdong Musician) yang benar adanya mengingat mereka merilis lagu baru kemarin, Rabu (21/7).

Lalu, TREASURE dan iKON diperkirakan juga akan melakukan comeback. Lalu akan muncul sub unit baru WINNER (II) yang kemungkinan diisi oleh Song Min Ho dan Kang Seung Yoon, mengingat kedua anggota lain masih menjalani wajib militer. Kemudian, jadwal debut grup wanita baru akan mundur awal tahun depan.

YG Entertainment telah mematenkan nama BABYMONSTER

Sumber: KIPRIS Korea

Peneliti mengatakan, "Kegiatan solo Lisa di kuartal ketiga dan BLACKPINK secara keseluruhan dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini. Lalu comeback artis besar seperti Akdong Musician, TREASURE, iKON, dan unit WINNER diharapkan, dan debut grup wanita baru dijadwalkan awal tahun depan."

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru