Ahmad Dhani Percayakan 'Kangen' dan 'Risalah Hati' milik Dewa 19 Dinyanyikan Ulang Oleh Yura Yunita
Instagram/ahmaddhaniofficial
Musik

Dewa 19 menggandeng Yura Yunita untuk berkolaborasi menyanyikan ulang dua lagu mereka. Ahmad Dhani pun ikut mengungkap pujiannya atas kemampuan Yura Yunita

WowKeren - Band Dewa 19 punya project terbaru yang menggandeng musisi muda untuk menyanyikan ulang karya mereka. Salah satu penyanyi yang dipercaya untuk membawakan ulang karya mereka adalah Yura Yunita. "Kangen" dan "Risalah Hati" akan menjadi lagu Dewa 19 yang dibawakan ulang oleh Yura Yunita.

Ahmad Dhani rupanya mempercayakan kedua lagu tersebut pada Yura. Ahmad Dhani pun menyampaikan pujianny pada Yura Yunita.

"Saya yakin banget single Kangen versi Yura bisa mengalahkan lagu Kangen yang pernah dibawakan versi almarhum Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an. Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu Kangen dan Risalah Hati apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra," ujar Ahmad Dhani dalam siaran pers yang diterima baru-baru ini.

"Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain," sambungnya


Sementara itu, Yura Yunita mengaku terkejut saat mendapat tawaran untuk berkolaborasi dengan Dewa 19. Sebab Dewa 19 adalah salah satu band favoritnya. Yura pun merasa proyek kolaborasinya kali ini adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

"Kaget banget sih waktu awal di kontak sama Mas Dhani buat main kerumahnya. Katanya dapat nomorku dari mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis kembali lagu favorit aku. Aku betul-betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa 19 sejak aku SD," jelas Yura.

"Kolaborasi ini diproduksi oleh Mas Dhani dan Dewa 19 tuh like a dream come true. Nggak pernah nyangka dan bangga banget pastinya," pungkasnya.

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang oleh Yura Yunita tersebut diketahui menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perayaan 30 tahun Dewa 19 yang puncaknya akan berlangsung pada 2022 mendatang.

"Kangen" merupakan lagu yang terdapat dalam album pertama Dewa 19 yang berjudul sama dengan nama band (self-titled). Sementara Risalah Hati adalah lagu yang terdapat di album Bintang Lima (2000).

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts