Yuqi (G)I-DLE Hingga   Ryujin ITZY, Inilah   Deretan Idol Yang Miliki   Pesona Suara Rendah
Instagram/@yuqisong.923/@itzy.all.i
Selebriti

Memiliki suara rendah bagi idol kpop wanita merupakan sesuatu yang unik lantaran kebanyakan dari mereka identik dengan nada tinggi. Deretan idol wanita berikut ini memiliki nada suara rendah yang unik dan dalam saat bernyanyi.

WowKeren - Setiap idol K-Pop wanita memiliki karakter suara yang unik dan berbeda dari member lain. Ada yang jago dalam nada tinggi, dan ada yang cenderung ke nada rendah.

Suara tinggi sering dikaitkan dengan kepolosan dan feminitas, sedangkan nada rendah lebih kepada menambah pesona idol wanita saat bernyanyi. Suara nada rendah para idol biasanya memiliki keunikan tersendiri yang membedakan mereka dari penyanyi lain. Para idol pemilik suara rendah bahkan disebut tak biasa dan langka.

Beberapa idol berikut ini memiliki suara rendah yang begitu "sopan" di telinga. Lagu-lagu yang mereka bawakan sangat cocok didengarkan dalam suasana tenang nan damai. Nada rendah yang unik tentu akan memanjakan telingamu juga, siapa saja kah para idol ini? Intip di sini ya!

(wk/wahy)

1. Seungyeon CLC


Seungyeon CLC
Instagram/@cube_clc_official

Seungyeon CLC memiliki suara rendah yang membuat takjub. Dia disebut memiliki suara rendah yang unik dan berbeda dari member CLC yang lain. Suara Seungyeon memberikan kontras yang sukses mencuri perhatian.

2. Mia EVERGLOW


Mia EVERGLOW
Instagram/@official_everglow

Mia EVERGLOW dikenal sebagai penyanyi multitalenta dalam grup. Perempuan cantik ini memiliki kontrol hebat atas nada yang dia gunakan saat menyanyi. Komposisi suara Mia juga terdengar unik dan enak didengar.

3. Hyoyeon Girl's Generation


Hyoyeon Girl's Generation
Instagram/@hyoyeon_x_x

Hyoyeon Girls' Generation memukau penonton dengan single-nya yang bertajuk "Dessert" hasil kolaborasi bersama Loopy dan Jeon Soyeon. Dalam lagu tersebut Hyoyeon menunjukkan penampilan luar biasa saat melakukan rap dengan nada rendah. Suara Hyoyeon memang gak kaleng-kaleng.

4. Ryujin ITZY


Ryujin ITZY
Instagram/@itzy.all.in.us

Shin Ryujin ITZY menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi dengan suara rendah saat di "Mix Nine". Dia memiliki suara rendah mempesona yang cocok untuk lagu hip-hop yang santai. Suara Ryujin terdengar sangat indah kala menyanyikan lagu genre tersebut.

5. Yuqi (G)I-DLE


Yuqi (G)I-DLE
Instagram/@official_g_i_dle

Dalam lagu solonya yang bertajuk "Bonnie and Clyde", Yuqi (G)I-DLE bernyanyi dengan nada rendah yang begitu dalam. Suara husky-nya begitu memukau penonton. Saking uniknya suaranya membuat Yuqi gampang dikenali saat bernyanyi.

6. Jiyeon T-ara


Jiyeon T-ara
Instagram/@jiyeon2__

Jiyeon T-ara pada tahun 2019 lalu merilis sebuah single yang menunjukkan betapa indahnya suara rendahnya saat menyanyi. Jiyeon mampu mengontrol suaranya dalam nada rendah maupun tinggi. Bintang drama "Dream High" itu memiliki suara rendah mengesankan dan nada tinggi indah.

7. Heejin LOONA


Heejin LOONA
Instagram/@loonatheworld

Heejin LOONA dikenal memiliki suara yang rendah alami. Kendati demikian, Heejin jarang ditunjukkan saat tampil bersama grup. Namun saat tampil di "The King of Mask Singer", Heejin tampil solo dan memukau penonton dengan suara rendahnya.

8. Moonbyul MAMAMOO


Moonbyul MAMAMOO
Instagram/@mo_onbyul

Moonbyul didapuk sebagai rapper utama MAMAMOO. Kendati demikian Moonbyul juga ternyata memiliki suara rendah yang memanjakan telinga. Selain itu, perempuan yang disebut mirip Xiumin EXO ini saat menyanyi suaranya indah bak vokalis utama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait