Lee Chanhyuk AKMU Beri Perlakuan Khusus ke IU dan 'Lupakan' Lee Soo Hyun Saat Rekaman 'NAKKA'
Musik

Lee Soo Hyun bercanda bahwa ada perbedaan antara pendekatan Lee Chanhyuk untuk mengarahkan vokal IU dengan adiknya. AKMU juga ditanya bagaimana mereka memilih artis unggulan mereka

WowKeren - Pada Senin (26/7), duo bersaudara AKMU (Akdong Musician) mengadakan konferensi pers online untuk perilisan mini album baru mereka, "Next Episode." Ini adalah album kolaborasi yang menampilkan artis seperti Lee Sun Hee, IU, Crush, Zion.T, Beenzino, Sam Kim, dan Choi Jung Hoon.

Lee Chanhyuk berkata, "Comeback ini benar-benar spesial. Di masa lalu, aku menulis dan memproduksi semua lagu di album dan kami tidak pernah memiliki artis featuring, tapi kali ini konsep kami sendiri adalah 'kolaborasi'. Sangat menyenangkan membuat lagu dengan mempertimbangkan artis yang featuring."

Title track "NAKKA" menampilkan IU dan didasarkan pada film "The Greatest Showman". Lee Soo Hyun berkata, "Lagu ini tentang berjanji untuk selalu berada di sisi seseorang yang sedang mengalami masa sulit. Aku sangat menyukai 'The Greatest Showman' dan aku mengajak kakakku untuk menontonnya. Dia mengatakan bahwa dia mendapat inspirasi dari sebuah adegan."

Dia menambahkan, "Kami berpikir tentang bagaimana membuat lagu ini lebih mudah didekati oleh publik dan bagaimana membuat pesan tersebut mencapai hati orang-orang. Kami menyadari bahwa IU adalah artisnya. Ada banyak penggemar yang ingin kami bekerja sama, dan kami merasa ini adalah waktu yang tepat, jadi kami menghubunginya dan dia langsung setuju."


Lee Soo Hyun bercanda bahwa ada perbedaan antara pendekatan Lee Chanhyuk untuk mengarahkan vokal IU dengan adiknya. "Dia sangat ketat denganku," katanya. "Tapi ketika IU sedang rekaman, dia terus berteriak, 'Bagus sekali!' dan mengacungkan jempolnya. Aku sedikit terluka, tetapi itu adalah IU, jadi aku harus mengakui bahwa dia benar."

Lee Chanhyuk berkata, "Aku harap ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi semua artis yang terlibat, termasuk IU." Tentang lagu Lee Sun Hee, "Hey Kid, Close Your Eyes," ada baris yang mengatakan, "Saat itu, kami tidak memakai topeng." Dia menjelaskan, "Aku ingin membiarkannya terbuka untuk interpretasi kepada pendengar. Tentu saja, 'topeng' adalah sesuatu yang dapat dikaitkan dengan pandemi, tapi aku tetap ingin membiarkannya terbuka. Ada juga topeng yang dipakai dalam peperangan."

Ditanya bagaimana mereka memilih artis unggulan mereka, Lee Soo Hyun berkata, "Kami bekerja dengan orang-orang yang telah membuat jejak mereka di industri musik Korea. Merupakan suatu kehormatan besar untuk dapat bekerja dengan Lee Sun Hee." Lee Chanhyuk berkata, "Kami tidak benar-benar berpikir bahwa kami akan dapat bekerja dengannya, tapi kesempatan itu tiba dan dia sangat setuju sehingga itu adalah suatu kehormatan. Aku bahkan tidak perlu menambahkan apa pun, rasanya seperti lagu itu diproduksi sendiri saat dia bernyanyi."

Tentang tujuan mereka untuk album, Lee Chanhyuk berkata, "Di masa lalu, kami memiliki mimpi besar seperti ingin mengubah dunia dengan musik kami. Sekarang kami hanya ingin orang-orang mendengar pesan dari album kami dan berharap ada orang yang termotivasi untuk berubah karenanya."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru