Pindah Keyakinan, Lukman Sardi Heran Guru Agamanya Sebut Non Muslim Pasti Masuk Neraka
Instagram/lukmansrd
Selebriti

Lukman Sardi menceritakan perjalanan spiritualnya yang menuntun ia kini memeluk agama Kristen setelah sebelumnya adalah Muslim. Dalam proses belajar itu, Lukman bertanya-tanya saat guru agamanya mengklaim orang non muslim tidak akan masuk surga.

WowKeren - Lukman Sardi menceritakan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memutuskan untuk pindah agama. Lukman mengaku awal mula memutuskan untuk melakukan perjalanan spiritual karena mendapat tulisan tentang kasih dari opanya.

Lukman sendiri terlahir dari orangtua yang memeluk agama Islam. Ia selalu diajarkan orangtuanya untuk menjadi seorang Muslim yang baik dan benar. Bersyukurnya, kedua orangtua Lukman tidak fanatik dalam sisi agama.

"Gue Muslim, gue diajarin bagaimana menjadi Muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gue. Jadi keluarga gue tuh bukan keluarga yang fanatik tapi mereka berupaya untuk mendidik anaknya dari sisi agama itu dengan baik dan benar," ungkap Lukman Sardi di kanal YouTube Daniel Mananta, Rabu (28/7).

Di tengah perjalanan spiritualnya, timbul satu pertanyaan dalam benak Lukman Sardi. Hal ini berkaitan dengan tentang satu agama yang meyakini orang yang menganut ajaran lain akan masuk neraka. Pernyataan itu didengar Lukman dari guru agama Islamnya.

"Tapi selama perjalanan itu timbul banyak sekali pertanyaan, pada saat itu yang membuat gue bertanya adalah ada waktu itu guru agama gue yang selalu menyebutkan bahwa orang yang di luar agama ini (Islam) akan masuk neraka," katanya.


Lukman Sardi pun heran dengan pernyataan guru agamanya. "Sedangkan pada saat itu gue lagi proses pencarian, pengin tahu. Terus gue berpikir 'kan katanya Tuhan itu masa besar' kalau begitu kan Tuhan kecil banget ya, gue bertanya kenapa, gue nggak dapat jawaban yang jelas," sambung Lukman.

Aktor 50 tahun itu kemudian mengibaratkan sosok A dan B yang menganut agama berbeda tersebut. Cukup rumit memang, namun Lukman berusaha untuk menjelaskan secara sederhana.

"Kasarnya gini, ini dari agama A dan B, yang A meyakini bahwa yang nggak di A lo masuk neraka, yang A jalani dengan keyakinan bahwa dia masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau. Yang ini (B) walaupun dia sudah dapat stigma bahwa dia tidak akan masuk surga tapi dia menjalani kehidupan dengan baik dan benar, masa Tuhan 'nggak lu masuk neraka tetap'," papar Lukman Sardi.

Pertanyaan itulah yang membuat Lukman Sardi terus melakukan perjalanan spiritual. Namun bukan hanya karena itu, Lukman tentunya menjalani proses yang cukup panjang hingga akhirnya mantap pindah agama sebagai seorang Kristiani.

"Buat gue itu suatu pertanyaan yang bikin gue terus berjalan, tapi bukan berarti gue langsung memutuskan," tukas suami Pricillia Pullunggono itu. "Jadi perjalanan itu panjang dan proses. Ada skenario Tuhan kenapa itu kalimat kasih datangnya ke gue, kenapa gue dipertemukan sama dia (istri) di momen yang gue sudah tidak meyakini tentang menikah."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts