Disney Balas Menohok Scarlett Johansson Terkait Dugaan Pelanggaran Kontrak 'Black Widow'
Film

Dalam gugatan yang diajukan pada hari Kamis (29/7) di Pengadilan Tinggi Los Angeles, pengacara Scarlett Johansson menuduh bahwa kontrak aktris itu telah dilanggar.

WowKeren - Keputusan Disney untuk merilis "Black Widow" di Disney Plus pada tanggal yang sama dengan rilis bioskop telah memicu pertengkaran. Setelah beberapa waktu lalu asosiasi bioskop menyalahkan Disney karena hal ini, kekinian lakon utama di film itu, Scarlett Johansson, turut melayangkan gugatan.

Dalam gugatan yang diajukan pada hari Kamis (29/7) di Pengadilan Tinggi Los Angeles, pengacara Johansson menuduh bahwa kontrak bintang itu dilanggar ketika studio memilih untuk tidak menayangkan film tersebut secara eksklusif di bioskop. Langkah ini disebut menyebabkan rendahnya penjualan tiket "Black Widow".

Sebagian besar kompensasi Johansson terkait dengan kinerja box office "Black Widow", yang jika mencapai tolok ukur tertentu maka bonus akan masuk. "Disney dengan sengaja membuat Marvel melanggar perjanjian, tanpa pembenaran, untuk mencegah Ms. Johansson menyadari manfaat penuh dari tawar-menawarnya dengan Marvel," bunyi gugatan itu.


The Wall Street Journal, yang menyampaikan berita tentang gugatan tersebut, melaporkan bahwa sumber yang dekat dengan Johansson memperkirakan jika keputusan untuk merilis film secara bersamaan di Disney Plus mengakibatkan hilangnya bonus sekitar 50 juta dolar.The Walt Disney Company pun mengecam keras gugatan tersebut.

"Tidak ada manfaat apa pun untuk pengajuan ini," kata Disney geram. "Gugatan itu sangat menyedihkan karena ketidakpeduliannya terhadap efek global yang mengerikan dan berkepanjangan dari pandemi COVID-19."

Disney menyatakan bahwa Johansson telah menerima 20 juta dolar untuk pekerjaannya. Menurut mereka, rilis "Black Widow" di Disney+ dengan Akses Premier telah secara signifikan meningkatkan kemampuannya untuk mendapatkan kompensasi tambahan di atas 20 juta.

Pada 9 Juli, "Black Widow" mencetak rekor box office dengan meraup 80 juta di Amerika Utara. Film ini menghasilkan tambahan 78 juta dolar di luar negeri dan 60 juta dolar di Disney Plus. Namun, penjualan tiket menurun tajam. Mengingat banyak film Marvel yang berhasil meraup 1 miliar di box office seluruh dunia, "Black Widow" justru berada di jalur menjadi film Marvel dengan penghasilan terendah.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru