Weibo Hapus Akun Resmi Kris Wu Usai Ditangkap Atas Kasus Pemerkosaan, Lagu-Lagu Lenyap dari Netease
Instagram/kriswu
Selebriti

Minggu (1/8), Weibo mengumumkan bahwa mereka telah menutup 108 akun dan 789 grup yang melanggar pedoman komunitasnya. Akun-akun yang dihapus termasuk akun resmi milik Kris Wu dan labelnya.

WowKeren - Platform media sosial Tiongkok Weibo telah menghapus akun resmi Kris Wu dan labelnya. Hal ini menyusul ditangkapnya penyanyi sekaligus aktor kelahiran 1990 tersebut atas tuduhan pemerkosaan terhadap puluhan gadis di bawah umur.

Pada Minggu (1/8), Weibo mengumumkan bahwa mereka telah menutup 108 akun dan 789 grup yang melanggar pedoman komunitasnya. Akun-akun yang dihapus termasuk akun resmi milik Kris Wu dan labelnya, yang kini tidak lagi dapat diakses di Weibo.

Menurut daftar yang terungkap, akun-akun Weibo yang telah melangkah untuk membela Kris Wu, juga akun komunitas penggemarnya telah dihapus atau ditangguhkan. Hal ini termasuk Super Topic Kris Wu yang seluruhnya juga telah dihapus oleh Weibo.

Weibo Hapus Akun Kris Wu Usai Resmi Ditangkap Atas Kasus Pemerkosaan, Lagu-Lagu Lenyap dari Netease

Source: Weibo


Tak hanya akun media sosial Kris Wu yang lenyap, sebagian besar lagu pemilik nama asli Wu Yifan itu juga telah dihapus di situs streaming musik Netease. Kecuali 2 atau 3 lagu, sisa lagunya tidak lagi dapat diakses.

Akun Weibo resmi drama "The Golden Hairpin" juga telah menghapus semua postingan yang menampilkan foto-foto Kris Wu. Drama produksi Tencent yang juga dibintangi oleh aktris Tiongkok Yang Zi itu kabarnya akan dirilis tahun ini, namun batal karena kasus Kris Wu.

Sementara itu, untuk endorsement dan kontrak Kris Wu yang mungkin terpengaruh oleh kasus dan hasil akhirnya, pengacara menunjukkan bahwa ada proses hukum perdata untuk kasus tersebut. Endorsement terbaru Kris Wu meliputi nama-nama besar seperti Louis Vuitton, Tencent, Porsche, dan Bvlgari. Sejak awal penyelidikannya, setidaknya 14 kontrak telah diputus oleh Kris Wu.

Kris diketahui merupakan warga negara Kanada meski keturunan Tiongkok. Namun, statusnya kewarganegaraannya ini tak berpengaruh pada proses hukum yang dijalaninya, dan dia akan dihukum sesuai hukum lokal Tiongkok jika terbukti bersalah.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait