Ribuan Fansite yang Sebut Kris Wu Tak Bersalah Ditutup
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Weibo dan WeChat dikabarkan telah menutup ribuan akun penggemar dari Kris Wu yang menyebutkan pria tersebut tidak bersalah atas kasus pelecehan seksual.

WowKeren - Permasalahan Kris Wu mengenai pelecehan seksual puluhan wanita hingga bahkan disebut-sebut memperkosa anak di bawah umur ramai dibicarakan. Baru-baru ini, Kris pun disebut telah ditahan oleh polisi Tiongkok atas permasalahan tersebut.

Skandal Kris bermula dari seorang wanita bernama Du Meizhu yang menyebarkan bahwa idol tersebut telah melakukan pelecehan kepada banyak wanita termasuk dirinya. Du Meizhu menyebutkan Kris mendapatkan perhatian dari para wanita tersebut dengan alasan akan melakukan casting untuk video musik.

Pada awalnya, Kris membantah tegas mengenai tuduhan Du Meizhu tersebut melalui akun Weibo pribadinya. Ia bahkan memastikan siap masuk penjara jika memang pernyataan Du Meizhu benar adanya.

Polisi Tiongkok pun akhirnya melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan menemukan Du Meizhu pada awalnya berencana untuk memeras Kris. Lalu, disebut-sebut mulai ditemukan bukti atas kasus pelecehan yang menyeret Kris sehingga idol tersebut ditahan.


Hari ini, Selasa (3/8) South China Morning Post Hong Kong melaporkan media sosial Tiongkok Weibo dan aplikasi pesan WeChat tidak hanya menghapus akun milik Kris namun juga penggemarnya. Lebih dari 1000 akun media penggemar yang menyebut Kris tidak bersalah telah dihapus.

Kris sendiri disebut-sebut tidak akan bisa menghindari hukuman dengan kedok kewarganegaraannya. Mantan anggota EXO tersebut diketahui berkebangsaan Kanada namun merupakan keturunan Tiongkok dan pernah tinggal di sana semasa kecil.

Kala ditahan, polisi Tiongkok menangkap Kris atas tuduhan pemerkosaan namun tidak mengungkapkan rincian dakwaan terhadap pria itu. Polisi menyarankan kebijakan hukuman yang ketat, dengan mengatakan, "Di wilayah Tiongkok, hukum Tiongkok harus dipatuhi."

Atas permasalahan ini, Kris terancam hukuman hingga 10 tahun penjara atas pelecehan seksual. Bahkan, terdapat kasus hukuman mati di Tiongkok untuk kasus pemerkosaan anak di bawah umur sebelumnya. Kris juga disebut akan dideportasi dari Tiongkok usai menjalani sanksi hukuman di Tiongkok jika terbukti bersalah. Hingga saat ini, pihak Kris masih belum memberikan pernyataan lanjutan terkait kasus pemerkosaan.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts