Tiara Andini Jadi Trending Twitter Gegara Bahas Pelecehan Seksual, Dinilai Pojokkan 'Korban'
Instagram/tiaraandini
Selebriti

Pendapat Tiara Andini soal pelecehan seksual ternyata mendapat kritik keras dari warga Twitter. Padahal Tiara sendiri telah menulis kicauan ini pada Senin (2/8) lalu namun ternyata baru ramai dipergunjingkan pada Kamis (5/8) malam kemarin.

WowKeren - Nama Tiara Anugrah alias Tiara Andini mendadak jadi trending Twitter pada Kamis (5/8). Bukan tanpa alasan, pasalnya Tiara membahas soal pelecehan seksual yang justru memicu perdebatan.

"Kalo soal ini menurut aku gak ada korban karena yang melakukan kedua pihak. Kalau salah satu gak setuju, kita diciptakan tangan kaki juga bisa untuk melawan kok. Diciptakan otak juga buat mikir," bunyi cuitan Tiara Andini pada Senin (2/8) lalu.

"Habis close friend sekarang ada lagi yaitu seksual harassment. Kek gini gak bisa nyalahin salah satu pihak doang. Mau ceweknya atau cowoknya duluan, tapi kalau emang keduanya open? Ini pentingnya punya harga diri," sambung penyanyi jebolan "Indonesian Idol" itu.

Tiara

Instagram

Kicauan Tiara tersebut kemudian diunggah oleh akun @tubirfess yang langsung ramai menuai kritik keras dari warga Twitter. "Kok bisa opini jelek gini keluar dari public figure centang biru, apa si mbak gatau korban pelecehan seksual bisa mengalami tonic immobility. shock, kaget dan diem bukan berarti menikmati dilecehinClown face smh 2beer!" kata akun @tubirfess.


Warga Tiwtter menilai pelantun "Gemintang Hatiku" itu tak bersimpati pada korban pelecehan seksual. Bahkan tak sedikit menilai kicauan Tiara tersebut memojokkan korban.

Tiara

Twitter

"Tiara, sbg perempuan yg pernah jd korban. Jujur dua baris terakhir dari opinimu itu sangat amat menyakiti hati. kalau aku bisa milih, aku juga pengen sekali melawan pada saat itu. sampai detik ini aku masih menyalahkan diri sendiri 'kenapa si dulu gak aku tendang?gak aku pukul'" kata akun @hiso***. "Karena dia belum merasakan dan/atau pemikiran dia masih bocah? Woman shrugging opini emang bebas tapi opini kayak gini mana gak disaring dulu lagi. ini kenapa menyudutkan korban si," sambung akun @strug***.

"Mbaa @initiaraandini ngga semua org punya privilege di tempatkan di tengah org2 baik dan punya penjagaan sebaik emba. Dan kalaopun emba belum pernah merasa dilecehkan paling ga punya empati ya mba, bebas berpendapat tapi jgn lupa nalarnya dipake mba :)" seru akun @bb***. "Kepada mbak tiara : Permisi. Apakah anda tidak bisa membedakan yang mana hubungan consensual dan pemerkosaan ? Makin kesini influencer/bublic figure pada stress apa gimana si. Tiap hari ada aja kelakuan diluar nalar" imbuh akun @dae***.

Sementara itu Tiara Andini diketahui telah menghapus cuitannya tersebut. Meski mendapat kecaman dari warga Twitter, Tiara justru dibela habis-habisan oleh netizen di Instagram usai cuitannya diunggah beberapa akun gosip pada Kamis (5/8).

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait