Bisnis Diamond, Bunga Zainal Beber Kronologi Nyaris Ditipu Pembeli Sampai Ratusan Juta
Instagram/bungazainal05
Selebriti

Bunga Zainal menceritakan pengalaman hampir jadi korban penipuan dan nyaris kehilangan uang sebesar Rp160 juta. Lewat video yang diunggah di InstaStory, Bunga membeberkan kronologinya.

WowKeren - Bunga Zainal tak menyangka ia hampir saja menjadi korban penipuan hingga nyaris kehilangan diamong seharga Rp160 juta. Lewat video yang diunggah di InstaStory, ibu dua anak itu menceritakan kronologinya.

Diketahui, istri Sukhdev Singh itu memiliki usaha diamond. Seorang calon pembeli mengirim pesan kepada admin bisnis diamond milik Bunga dan berniat membeli perhiasan harga Rp160 juta tersebut.

Calon pembeli lantas mengaku sudah transfer uang dan meminta admin untuk buru-buru mengirimkan barang pesanannya ke Jambi. Sayangnya setelah dicek, calon pembeli tersebut belum mentransfer uangnya.

"Singkat cerita admin aku ngecek uang itu tapi sampai 2 kali ngecek itu nggak ada transferan sama sekali. Akhirnya admin aku nanya 'sis transfer atas nama siapa? Soalnya di mutasi (rekening) belum masuk'. Terus dia bilang 'kenapa? kamu nggak percaya? Saya tadi udah transfer loh'. 'Bukan nggak percaya kita mau ngecek lagi uangnya belum masuk'," kata Bunga lewat video Instagram Story, Kamis (12/8).

Bisnis Diamond, Bunga Zainal Beber Kronologi Nyaris Ditipu Pembeli Sampai Ratusan Juta

Instagram Story


Bunga Zainal sangat bersyukur sang admin berhati-hati dan mengecek kembali mutasi rekening. Wanita 34 tahun itu tak bisa membayangkan apabila diamond jualannya bakal hilang begitu saja. Ia pasti akan sangat menyesal jika tak melakukan kroscek dengan teliti.

"Terus langsung mikir 'gila nggak kebayang kalo misalnya tiba-tiba admin gue loss gitu aja ngirim itu barang, ludes kek ilang Rp160 juta itu diamond, aduh nggak kebayang banget sih," ucap Bunga.

Bunga pun menjadikan peristiwa itu sebagai pelajaran untuk kedepannya lebih berhati-hati lagi. Bukan hanya untuk dirinya, Bunga juga mengingatkan para followers-nya agar berhati-hati terhadap penipuan yang memang tengah marak belakangan ini.

Terlebih di situasi pandemi Covid-19 dan serba sulit saat ini. Pasti ada saja oknum-oknum tak bertanggung jawab yang dengan egoisnya memanfaatkan orang lain untuk kepentingannya pribadi.

"Pokoknya hati hati ya guys! Aku hari ini bersyukur banget Tuhan sayang sama ku. Tuhan lindungin aku dari penipuan ! Gak kebayang aja kalo tadi admin aku main kirim aja hilang diamond jualan aku," tulis Bunga Zainal.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait