Keluarga Hanung Bramantyo Punya Kebiasaan Keren Setiap Sambut 17 Agustus: Ide Zaskia Adya Mecca
instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo ceritakan sebuah ide yang dicetuskan sang istri Zaskia Adya Mecca dan kini menjadi sebuah kebiasaan di keluarganya setiap menyambut Hari Kemerdekaan.

WowKeren - Keluarga sutradara Hanung Bramantyo dan aktris cantik Zaskia Adya Mecca kerap kali menjadi perbincangan hangat netizen di jagat maya. Bukan hanya karena keseruan keluarga besar mereka, namun juga beragam cerita menarik dan inspiratif yang sering dijadikan panutan.

Seperti baru-baru ini saat Hanung menceritakan momen menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. Rupanya ia dan keluarga selalu melakukan sebuah kebiasaan di tanggal 17 Agustus ini, yakni menyanyikan lagu kebangsaan hingga membacakan UUD 1945.

Cerita ini dibagikan Hanung seraya mengunggah potret keluarganya yang berkumpul di halaman rumah bak tengah menjalani upacara. Sementara beberapa anak Hanung yang berperan sebagai petugas nampak berpakaian baju tradisional. Rupanya kebiasaan ini sendiri dicetuskan oleh Zaskia Adya Mecca.

Setiap 17 agustus, kami sekeluarga berusaha menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, membaca UUD45, Pancasila. Ini semua bukan ide saya, tapi @zaskiadyamecca,” ungkap Hanung Bramantyo.


Selain menanamkan nilai agama yang kuat, Hanung dan istri juga ingin memupuk jiwa nasionalisme yang tinggi di hati anak-anaknya. Salah satunya dengan mengajarkan nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945.

Buat kami, selain mengajarkan pentingnya mencintai agama, ngajarin ngaji dan menghafal ayat Quran, mengajarkan mencintai negeri ini, ngajarin makna pancasila dan bhinneka tunggal ika, menghafalkan Proklamasi serta butir-butir Pancasila dan UUD 1945 juga penting,” tegas Hanung. “Karena Intisari Pancasila dan UUD 1945 adalah kemerdekaan dan keadilan, sebagaimana hakekat Islam adalah agama yang membebaskan manusia dan menjunjung tinggi keadilan.

‘Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Dan oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan’,” pungkas Hanung Bramantyo.

Tak heran jika keluarga ini seringkali dijuluki sebagai panutan oleh penggemar mereka. Setidaknya reaksi yang sama berdatangan pada unggahan Hanung ini. Selain dipuji keren, masyarakat juga mengacungi jempol didikan yang diberikan Hanung dan Zaskia Mecca kepada anak-anak mereka.

Keren bgt,” ujar @riska*******. “Kereeen, saluuutttt bangettt,” sebut akun@sweetest******. “Kereeen banget, love banget sama kel. Ini,” timpal akun @asri*******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru