Paris Batasi Kecepatan Maksimal Berkendara 30 Km/Jam untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Warganya
Dunia

Mengurangi kebisingan dan meningkatkan keamanan adalah alasan utama dari keputusan tersebut yang mana, pada akhirnya hal ini akan mengarah pada peningkatan kualitas hidup.

WowKeren - Pemerintah Paris telah menurunkan batas kecepatan berkendara ke angka 30km/jam atau sekitar 18 mph. Pengumuman ini diperuntukkan bagi pengendara yang ada di sebagian besar ibukota Prancis sebagai bagian dari upaya untuk membatasi kecelakaan dan polusi suara.

Batas kecepatan baru berlaku untuk lalu lintas kendaraan di seluruh Paris, kecuali untuk jalan raya ring road kota dan beberapa jalan raya. Hal ini disampaikan oleh pejabat kota saat memberikan pengumuman itu pada Senin (30/8).

Adapun keputusan untuk mengurangi batas kecepatan ini dalam rangka menanggapi konsultasi publik. Lebih dari 5.700 orang menyuarakan pendapat mereka dalam survei online. Sekitar 60 persen jalan Paris sudah dibatasi pada kecepatan yang sama sebelum pengukuran.

Pejabat kota mengatakan mengurangi kebisingan dan meningkatkan keamanan adalah alasan utama dari keputusan tersebut. Yang mana, pada akhirnya hal ini akan mengarah pada peningkatan kualitas hidup dan mengurangi efek psikologis seperti stres, insomnia, dan depresi.


Mereka juga mengutip studi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menunjukkan bahwa kemungkinan pejalan kaki tewas dalam tabrakan dapat dikurangi dari 80 menjadi 10 persen ketika kecepatan dikurangi dari 50 km/jam menjadi 30 km/jam.

Wakil Walikota Paris David Belliard mengatakan langkah itu juga merupakan bagian dari janji yang dibuat oleh Walikota Anne Hidalgo. Ia berjanji untuk mengurangi jumlah ruang publik yang diambil alih oleh mobil. Pemerintah Prancis ingin agar kebijakan ini mampu mendukung soft mobility.

"Langkah ini merupakan bagian dari kebijakan yang koheren untuk mengubah ruang publik," kata Belliard kepada FranceInfo. "Ini adalah kebijakan yang mendukung apa yang disebut mobilitas 'lunak' seperti berjalan kaki, bersepeda, dan transportasi umum selain mobil, yang ingin kami wujudkan untuk perjalanan penting."

Hidalgo akan memperkenalkan "zona lalu lintas rendah" di pusat kota Paris pada tahun depan. Radio France International melaporkan di bawah zona ini, semua kendaraan akan dilarang di empat distrik pusat, atau arondisemen.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait