Yunho TVXQ Minta Maaf Lagi Usai Didenda Karena Langgar PPKM, Netizen Julid
Selebriti

Yunho merilis pernyataan setelah dijatuhi hukuman denda karena melanggar peraturan jarak sosial (di Indonesia disebut PPKM) awal tahun ini. Begini reaksi netizen.

WowKeren - U-Know Yunho TVXQ tidak akan dituntut secara pidana tapi didenda karena melanggar peraturan jarak sosial (di Indonesia disebut PPKM) awal tahun ini. Baik dirinya dan SM Entertainment kembali merilis pernyataan terkait hal ini.

Kembali pada Maret, terungkap bahwa Yunho sedang diselidiki oleh polisi karena berada di sebuah restoran di Gangnam hingga tengah malam di akhir Februari. Menurut peraturan jarak sosial di Seoul pada saat itu, restoran harus tutup pada pukul 10 malam KST dan pelanggan diminta untuk pergi sebelum itu. Dilaporkan juga bahwa restoran tersebut adalah tempat hiburan dewasa yang tidak sah.

Pada Mei, polisi meneruskan kasus ini ke kejaksaan. Pada 2 September, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menyatakan bahwa Yunho tinggal di restoran melebihi jam yang ditentukan adalah pelanggaran peraturan jarak sosial yang pantas didenda tapi bukan hukuman pidana.

Pemilik restoran, yang tetap buka melewati jam-jam peraturan dan telah beroperasi sebagai tempat hiburan yang tidak sah meskipun terdaftar sebagai restoran biasa, didakwa tanpa penahanan dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Sanitasi Makanan. Dua karyawan dan tiga pelanggan tempat hiburan dewasa juga didakwa dengan tuduhan yang sama.

Ada dua karyawan lain dan empat pelanggan lain, termasuk Yunho. Karena enam orang ini tidak melakukan kejahatan yang layak dihukum pidana, jaksa meminta Kantor Gangnam-gu memberi mereka denda karena melanggar Undang-Undang Pencegahan Penyakit Menular.

Keenam orang yang didakwa pidana juga akan didenda oleh Kantor Gangnam-gu untuk pelanggaran yang sama. Denda tersebut secara teknis merupakan denda administratif karena kelalaian, bukan denda yang dijatuhkan melalui pidana.

Setelah berita denda dilaporkan, SM Entertainment merilis pernyataan, "Pada 1 September, diumumkan bahwa Yunho tidak akan dituntut secara pidana karena melanggar peraturan jarak sosial di Seoul ketika ia tinggal di sebuah restoran bersama teman-temannya melewati jam 10 malam di bulan Februari. Dia akan setia mematuhi denda yang akan segera dijatuhkan."


"Pada saat itu, Yunho pergi karena temannya mengundangnya dan ini adalah pertama kalinya dia datang ke tempat yang dimaksud. Setelah pelanggaran itu tertangkap, dia aktif berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang berlangsung."

"Sejak itu, Yunho telah merenungkan secara mendalam tindakan cerobohnya yang membuat para penggemarnya dan banyak orang khawatir pada saat semua orang menderita akibat pandemi COVID-19. Bahkan sekarang, dia masih sangat menyesal dan menyesali kecerobohannya. Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah menyebabkan begitu banyak orang khawatir."

Di media sosial, Yunho memposting pernyataan, "Halo, ini Jung Yunho. Pertama, saya dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada semua orang yang aku kecewakan melalui kejadian ini."

Yunho TVXQ Minta Maaf Lagi Usai Didenda Karena Langgar PPKM, Netizen Julid

Source: Instagram

"Sebagai seseorang yang telah menerima begitu banyak cinta dari publik, aku sekali lagi meminta maaf karena tidak mematuhi peraturan yang benar ketika aku bertemu dengan teman-temanku di atas jam 10 malam di bulan Februari. Aku juga sangat menyesal telah menyebabkan begitu banyak orang khawatir karena ceroboh dan tidak hati-hati memeriksa tempat yang kumasuki."

"Saat itu, seorang teman menghubungiku karena ingin saran dariku tentang suatu masalah. Aku hanya mendengar bahwa itu adalah tempat di mana kami dapat berbicara dengan tenang dan pergi bersama tanpa kesadaran khusus. Aku telah menghabiskan banyak waktu untuk merenungkan rasa malu dan kesalahanku, dan aku masih merenungkannya sekarang."

"Aku akan lebih berhati-hati dan tegas dengan diriku sendiri agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf karena membuat orang khawatir karena kecerobohanku."

Setelah membaca permintaan maaf Yunho, netizen berkomentar julid, "Ini hampir setengah tahun yang lalu." "Maksudku jika dia memiliki sesuatu untuk dibicarakan secara pribadi, kenapa tidak melakukannya di rumah?" tambah netizen lain. "Kenapa mereka berbicara tentang masalah seorang teman di tempat hiburan?" sahut yang lain. "Sepertinya dia akan comeback makanya minta maaf lagi," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru